Teddy Sugianto Bersyukur Munas V Perhimpunan INTI Berjalan Lancar

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 24 Desember 2021
Teddy Sugianto Bersyukur Munas V Perhimpunan INTI Berjalan Lancar
Ketua Umum INTI, Teddy Sugianto. Foto: Istimewa

MerahPutih.com - Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) selesai menggelar Musyawarah Nasional (Munas) V dengan lancar pada 18-19 Desember di Hotel Borobudur, Jakarta.

Munas V Perhimpunan INTI memutuskan Teddy Sugianto menjadi Ketua Umum periode 2021-2025. Teddy terpilih secara aklamasi. Artinya, Teddy Sugianto melanjutkan kepemimpinan untuk periode kedua kalinya.

Baca Juga

Tutup Munas V, Erick Thohir Ingin INTI Terlibat Bangun Ekosistem Ekonomi Indonesia

Setelah kembali dipercaya menjadi Ketum INTI, Teddy langsung menyusun 'kabinet' Kepengurusan INTI yang baru, yang diharapkan berisikan kolaborasi senior dan anak-anak muda.

“Tentunya menyusun kepengurusan INTI yang baru. Saya ingin dalam kepengurusan periode 2021-2025 ini mengombinasikan senior dan anak muda. Soalnya, zaman terus berubah dan INTI harus mengikuti perkembangan zaman,” ujar Teddy.

“Untuk organisasi sebesar INTI. Semua harus bertanggung jawab, baik Pengurus Pusat, Daerah, dan Cabang,” tambahnya.

Munas V Perhimpunan INTI menjadi tonggak konsolidasi dengan berbagai pihak, khususnya Pemerintah, untuk meningkatkan kerukunan dan kepedulian menuju Indonesia maju. Tema besar tersebut mendapat dukungan banyak pihak.

Presiden Joko Widodo bahkan langsung membuka acara Munas V secara virtual. Tak ketinggalan Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang memberi ucapan selamat dan penghargaannya.

Baca Juga

Akan Dibuka Jokowi dan Ditutup Erick Thohir, Munas V INTI Bahas Penguatan Ekonomi

“Terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, Wapres Ma’ruf Amin, Menteri, para kepala daerah, para pengusaha, serta para ketua-ketua ormas dan perhimpunan yang sudah mendukung INTI. Sampai saat ini INTI sudah mendapat banyak penghargaan dari Wali Kota sampai Presiden.” ujarnya.

“Kita boleh bangga, tapi INTI harus terus kerja keras ke depan. Saya menerima beban di pundak ini untuk melanjutkan kepengurusan. Saya meminta dukungan dari semua pihak, khususnya Pengurus Daerah dan Cabang. Saya tidak bisa bekerja sendiri. Kita harus bekerja lebih bagus daripada sekarang. Bekerja keras dan saling membantu untuk seluruh masyarakat Indonesia,” kata Teddy.

Bahkan, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, turut hadir pada welcome dinner Munas V Perhimpunan INTI.

Munas V Perhimpunan INTI juga dibuka secara virtual oleh Presiden Joko Widodo dan mendapat kata sambutan dari Deputi VI Bidang Koordinasi Kesatuan Bangsa Kemenko Polhukam, Janedjri M. Gaffar, yang mewakili Menkopolhukam, Mahfud MD.

Lalu, Menteri BUMN, Erick Thohir, menutup rangkaian Munas V Perhimpunan INTI sekaligus memberi materi diskusi terkait ekosistem ekonomi Indonesia. (*)

Baca Juga

Munas V INTI Digelar 18-19 Desember, Bersinergi Membentuk Indonesia Tangguh

#Ketua INTI #INTI #Perhimpunan Indonesia Tionghoa
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan