Teddy Adhitya Kembali dengan Album Question Mark Teddy Adhitya kembali dengan album Question Mark. (foto: MP/Aloysius Johan)

DUA tahun setelah album terakhirnya dirilis, Teddy Adhitya kembali dengan album baru. Penyanyi kelahiran Yogyakarta ini akan merilis Question Mark pada 23 Agustus.

Teddy mulai bersolo karier pada 2016 lewat single In Your Wonderland yang mendapat respons positif dari penikmat musik Tanah Air. Setelah itu, Teddy mengeluarkan album pertamanya, Nothing Is Real.

BACA JUGA: Apakah Spider-Man Pergi untuk Selamanya dari MCU?

Bagi Teddy, album ini merupakan sebuah pendewasaan bagi dirinya. Ia mengungkapkan bahwa album Nothing Is Real merupakan sebuah keogisan dirinya dalam bermusik. Ia buka rahasia bahwa apa pun yang terjadi, harus dirinya yang terjun sendiri tanpa campur tangan orang lain.

qustion mark, teddy adhitya
Materi lagu di album ini dibuat di luar Jakarta. (foto: Instagram @teddyadhitya)

Untuk materi album terbaru ini, Teddy mengatakan hampir semua lagu dibuat di luar Jakarta. Ada 3 tempat yang Teddy kunjungi untuk pembuatan album terbarunya ini, yaitu Singaraja yang ia kunjungi pada akhir 2017, Maribaya pada awal 2018, dan yang terakhir ialah Tabanan pada awal 2019.

Selama mengerjakan albumnya di 3 tempat tersebut, Teddy mengaku bahwa ia membawa 'studio’ sendiri. Ia mau repot-repot membawa alat studio yang biasa ia gunakan untuk rekaman di Jakarta ke 3 tempat tersebut.

teddy adhitya
Album yang personal buat Teddy. (foto: MP/Aloysius Johan)

Sudah pasti kerepotan itu terbayar dengan kepuasan diri. Ia merasa bahwa ia sampai ‘diajarkan’ oleh album ini. “Sangat puas, karena gua aja diajarin sama album gua. Gua tahu karya gua bisa ngomong sama gua, berarti karya ini patut untuk diperdengarkan,” ujar Teddy mengenai album terbarunya.

Meskipun mengerjakan album di 3 tempat berbeda, Teddy juga mengajak beberapa musisi lain untuk berkolaborasi dalam penulisan lagunya. Ada Leona Agustine dan Ben Sihombing yang ikut serta. Teddy mengungkapkan bahwa ia tidak mengajak mereka dalam penampilan karena ia merasa takut karena ini merupakan album yang sangat personal. “Mungkin karena sangat personal, jadi gua lumayan takut. Menjaga ceritanya tetap sigini,” jelasnya.

teddy adhitya
Just You, salah satu lagu di album Question Mark. (foto: MP/Aloysius Johan)

Album yang sudah bisa dipesan ini menghadirkan paket CD lengkap bagi pembeli. Selain CD album, kamu akan mendapatkan sebuah CD mengenai kegiatan pembuatan album tersebut dalam bentuk dokumenter. Lewat dokumenter itu, Teddy ingin menunjukkan kepada pendengarnya apa yang ia rasakan dan apa yang ia lihat ketika album ini dibuat.(jhn)

BACA JUGA: Ada Ramengvrl di Trailer Terbaru Need for Speed Heat



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH