Teco Puas Persija Pesta Gol ke Gawang Persegres Gresik

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 14 Oktober 2017
Teco Puas Persija Pesta Gol ke Gawang Persegres Gresik
esepak bola Persija Jakarta M Rezaldi Hehanusa (atas) melompat melewati hadangan pesepak bola Persegres Gresik United Roni Rosadi (bawah). Foto: ANTARA

MerahPutih.com - Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya yang berpesta lima gol ke gawang Persegres Gresik dalam lanjutan Liga 1.

"Sebetulnya kami punya banyak peluang gol dalam laga ini, namun pemain kurang tenang. Tapi saya puas kami punya banyak gol sore ini," kata Teco seusai pertandingan, seperti dikutip Antara, Sabtu (14/10).

Pada laga yang digelar di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Jawa Barat, Macan Kemayoran mencatat ada belasan peluang gol sepanjang pertandingan berlangsung, namun kurang terkendalinya emosi Bambang Pamungkas dan kolega membuat strategi penyerangan ke gawang lawan buyar.

Gol Persija disumbang oleh Rudi Widodo pada menit 42 dan 62, Bruno Da Silva Lopes di menit 78, Fitra Ridwan menit 54 dan Rohit Chan menit 60

"Kami punya waktu persiapan yang cukup menghadapu Gresik, pemain punya konsentrasi di latihan. Kami tekanan yang bagus," sambungnya.

Bambang Pamungkas memiliki tiga peluang gol lewat sundulan kepada di babak pertama, namun gagal dikonversi menjadi gol.

Kurangnya konsentrasi bermain yang ditampilkan duet Bruno dan Rohit berulang kali terjadi saat bola melesat di luar target sasaran. Pola bermain yang tenang para pemain Persija mulai dirasakan Teco pada babak kedua pertandingan.

"Baru di babak kedua pemain mulai tenang dan membuahkan empat gol tambahan," katanya.

Pesta gol Persija kali ini, kata dia, sekaligus membuktikan absennya dua penyerang andalan Persija yakni Ismed Sofyan dan Maman Abdurahman dalam laga kali ini tidak berdampak penuh pada penampilan tim.

"Persija tetap tampil maksimal walau tidak diperkuat Maman dan Ismed yang duduk di bangku cadangan," imbuhnya.

Teco juga memuji penampilan sang kiper Andritany yang pada laga kali ini berperan sebagai kapten tim. "Sore ini kapten Andritany karena punya semangat buat latihan, dipertandingan tadi dia bagus," katanya.

Teco berharap, tren positif itu bisa terus dijaga jelang laga lanjutan menghadapi tuan rumah Persipura pada pekan depan.

"Selanjutnya adalah melawan Persipura. Kami harus bisa bermain bagus. Persipura tim bagus, punya kualitas bagus, kita harus respect, kami harus kerja keras, konsentrasi di pertandingan berikutnya," pungkas pelatih asal Brasil ini. (*)

#Persija #Persegres Gresik United #Liga 1
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan