Film

Teaser 'Cek Toko Sebelah 2' Tampilkan Kembali Karakter Lama

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 10 November 2022
Teaser 'Cek Toko Sebelah 2' Tampilkan Kembali Karakter Lama
Pemeran di film pertama kembali lagi di Cek Toko Sebelah 2. (Foto: Instagram/filmcektokosebelah2)

FILM Cek Toko Sebelah 2 akhirnya merilis teaser perdana. Sejumlah karakter utama, mulai dari Erwin, Yohan, Natalie, hingga Koh Afuk kembali terlihat.

Masing masing dari karakter tersebut menunjukkan raut wajah dengan beragam emosi. Dari sana, dapat ditebak akan ada konflik baru yang hadir di sekuel ini.

Filmnya sendiri masih disutradarai oleh Ernest Prakasa serta ditulis oleh Ernest Prakasa dan Meira Anastasia.

Cek Toko Sebelah 2 memiliki dua cerita utama. Pertama, kisah Erwin yang hendak melamar Natalie namun terbentur berbagai tuntutan mertua. Kedua, Koh Afuk yang mendesak Yohan dan Ayu untuk segera punya momongan.

"Cerita yang hadir di film kedua ini mengambil waktu satu bulan setelah cerita di film pertama selesai. Jadi enggak perlu bingung karena ceritanya akan berhubungan langsung dengan film pertamanya," ujar Ernest melalui pernyataan persnya, Kamis (10/11).

Baca juga:

Fajar Nugros Ungkap Ide Cerita di Balik Film 'Inang'

Cek Toko Sebelah 2 bercerita tentang Erwin (Ernest Prakasa) yang ingin melamar Natalie (Laura Basuki). Ibu Natalie yang bernama Agnes (Maya Hasan) adalah seorang perempuan yang keras dan hanya bisa merasa nyaman ketika berada dalam kendali penuh.

Dia tidak bisa mempercayai Erwin 100 persen, sebagian karena perbedaan kelas sosial, yang menurut Agnes menjadi salah satu sumber kegagalan rumah tangganya dengan sang suami dahulu.

Sementara itu, Koh Afuk (Chew Kin Wah) mulai memberikan tekanan kepada Yohan (Dion Wiyoko) dan istrinya Ayu (Adinia Wirasti) untuk segera memiliki anak. Sebelumnya, Yohan selalu beralasan bahwa dia belum mapan.

Ketika bisnisnya semakin maju, Koh Afuk pun menagih janji Yohan. Padahal, Yohan dan Ayu merasa bahwa punya anak adalah komitmen serius, dan mereka berdua belum siap mental.

Baca juga:

6 Film Peraih Penghargaan di Jakarta Film Week 2022

Jika diurutkan secara garis waktu, cerita keluarga Koh Afuk dimulai dengan film Cek Toko Sebelah yang pertama. Lalu satu bulan kemudian, ceritanya dilanjutkan dengan Cek Toko Sebelah 2.

Sementara untuk series-nya, musim pertama terjadi di dalam film Cek Toko Sebelah yang pertama. Musim kedua terjadi enam bulan setelah film pertama, dan musim ketiga (yang akan segera tayang), terjadi satu tahun setelah film pertama.

Selain film kedua dan series, Cek Toko Sebelah juga hadir dalam bentuk pertunjukan drama musikal yang bisa disaksikan tanggal 9-11 Desember 2022. Dengan hadirnya berbagai bentuk karya dari Intellectual Property (IP) diharap dapat memberikan berbagai pengalaman yang berbeda-beda dan spesial untuk penonton.

"Cek Toko Sebelah ini adalah IP yang pengembangannya sangat banyak. Semoga hadirnya bentuk musikal ini juga memberikan warna baru bagi IP-nya," kata Chand Parwez selaku produser.

Cek Toko Sebelah 2 dapat disaksikan di bioskop mulai 22 Desember 2022. Film ini juga menampilkan Widuri Putri, Awwe, Adjis Doa Ibu, Yusril Fahriza, Asri Welas, Hernawan Yoga, dan lainnya. (*)

Baca juga:

Trailer Film ‘Qorin’ Tampilkan Sisi Gelap Makhluk Pendamping Manusia

#Film #Film Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan