Timnas U-19 TC di Bekasi, Indra Sjafri Panggil Dua Pemain Baru

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 28 September 2017
Timnas U-19 TC di Bekasi, Indra Sjafri Panggil Dua Pemain Baru
Timnas Indonesia U-19 (PSSI)

MerahPutih.com - Timnas Indonesia U-19 kembali menggelar traning camp (TC) di Bekasi, Jawa Barat, sebagai persiapan menghadapi Kamboja serta Thailand masing-masing pada 4 dan 8 Oktober 2017.

Pemusatan latihan itu juga menjadi bagian dari pemanasan menghadapi ajang kualifikasi Piala Asia U-19 2018 pada 31 Oktober-8 November 2017 di Korea Selatan.

Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, memanggil 24 pemain termasuk dua punggawa baru. Kedua pemain itu adalah penjaga gawang Rakasurya Handika dan Adi Satrio yang diproyeksikan untuk menggantikan M. Riyandi yang cedera.

"Kami akan memulai latihan pada Jumat (29/9) pagi," ujar Indra.

Pertandingan timnas U-19 Indonesia versus timnas U-19 Kamboja akan digelar di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, pada Rabu (4/10), mulai pukul 18.00 WIB. Di hari yang sama, laga itu akan dilanjutkan pertandingan timnas senior Indonesia melawan Kamboja pada pukul 21.00 WIB.

Nantinya, selain di Bekasi, timnas U-19 juga akan melakoni TC di Batu, Jawa Timur dan Yogyakarta, sebelum berangkat ke Korea Selatan. Adapun di kualifikasi Piala Asia U-19 2018, Indonesia tergabung di grup F bersama tuan rumah Korea Selatan, Brunei Darussalam, Malaysia dan Timor Leste.

Kiprah timnas U-19 di kualifikasi Piala Asia U-9 sendiri bersifat formalitas karena Garuda Nusantara, julukan mereka, sudah dipastikan lolos karena putaran final akan digelar di Indonesia.

Berikut 24 pemain yang dipanggil ke timnas U-19. Rakasurya Handika Gianluca P. Rossy, Aqil Savik dan M Adi Satrio di posisi penjaga gawang.

Posisi bek akan diisi oleh M. Rifad Marasabessy, Dedi Tri Maulana, Rachmat Irianto, Julyano Pratama Nono, Kadek Raditya, Firza Andika, Irsan Lestaluhu, Samuel Christianson dan Nurhidayat Haris.

Di sektor gelandang ada Syahrian Abimanyu, Witan Sulaeman, Resky Fandi Witriawan, Asnawi Mangkualam Bahar, Muhammad Iqbal, Feby Eka Putra, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri dan M. Lutfi Kamal.

Terakhir, ada nama Hanis Saghara Putra dan M. Rafli Mursalim sebagai penyerang.

Sumber: Antara

#Timnas Indonesia U-19
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan