TBS Babes Rangkul Perempuan Indonesia untuk Unjuk Diri Jadi Versi Terbaik

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 23 Februari 2023
TBS Babes Rangkul Perempuan Indonesia untuk Unjuk Diri Jadi Versi Terbaik
Kegiatan volunteer TBS Babes tak hanya berfokus pada kecantikan dan kulit, tetapi juga pada alam. (Foto: The Body Shop)

PEMBAHASAN mengenai perawatan kulit dan kecantikan seakan telah menjadi tren di media sosial. Hal ini tampak dari banyaknya content creator yang membagikan tips, rekomendasi produk, pengetahuan, dan rutinitas tentang skincare yang bisa dilakukan di rumah.

Tak heran bila saat ini banyak jenama beauty and skincare yang juga mulai mengubah cara mereka dalam merangkul konsumen. Jenama ini lebih berfokus pada keaslian (authenticity) produk mereka sembari menciptakan konten yang melibatkan sisi emosional (emotional engagement). Misalnya saja melalui review nan jujur di media sosial.

Hal yang sama pun diterapkan oleh The Body Shop (TBS), salah satu jenama kecantikan asal Inggris. Melalui pernyataan resminya, Rabu (22/2), TBS Indonesia menyatakan bahwa saat ini mereka sedang berfokus mengembangkan komunitas #TBSBabes. Komunitas ini memungkinkan jenama tersebut untuk terlibat secara emosional dengan para konsumen.

“Hadirnya #TBSBabes menjadi salah satu cara The Body Shop untuk memberikan penghargaan lebih kepada pelanggan kami yang bukan hanya melulu mengenai transaksional,” ungkap Ridha Ichsani selaku PR & Advocacy Manager The Body Shop Indonesia.

Baca juga:

Body Lotion dengan Kandungan Mikrokristal Bantu Kulit Lebih Cerah

Komunitas #TBSBabes Ajak Perempuan Indonesia Unjuk Diri Versi Terbaik
Melalui para Babes, TBS ingin merangkul banyak audiens dan membuat mereka merasa seperti seorang teman. (Foto: The Body Shop)

TBS Babes adalah sebuah komunitas yang membawakan konsep bertajuk Change-making Beauty. Konsep ini mengajak seluruh pihak untuk menciptakan sebuah perubahan positif dalam diri, terutama dalam hal kecantikan. Selain itu, TBS Babes juga mengajak setiap orang untuk lebih kreatif dan percaya diri serta melakukan sesuatu nan bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

Dalam prosesnya, komunitas ini memberikan ruang bagi para beauty and skincare enthusiast untuk berbagi pengalaman serta pengetahuan mereka dengan bebas. Di sini, para content creator yang disebut sebagai ‘Babes’ bisa berinteraksi layaknya seorang teman yang sedang memberi nasehat soal kecantikan. Oleh sebab itu, harapannya konsumen bisa merasa lebih dekat dan relate dengan kehadiran Babes.

Ini merupakan salah satu langkah The Body Shop untuk mengajak perempuan Indonesia supaya menjadi lebih percaya diri. Kehadiran komunitas ini juga mengajak agar para perempuan bisa menunjukkan versi terbaik dari diri mereka, terutama melalui kulit nan sehat dan cantik.

Berdiri sejak 2021, komunitas TBS Babes ini sekarang telah memiliki 40 anggota. Tak hanya fokus pada perawatan kulit, para Babes juga secara aktif berkampanye soal kelestarian alam dan lingkungan. Hal ini sejalan dengan visi misi The Body Shop yang mengutamakan produk-produk ramah lingkungan dan terinspirasi dari alam.

Baca juga:

Nivea Kolaborasi dengan Kathrin Honesta Ceritakan 'The Luminous Journey'

Komunitas #TBSBabes Ajak Perempuan Indonesia Unjuk Diri Versi Terbaik
TBS Babes berencana untuk memperbanyak jumlah anggota mereka di 2023. (Foto: The Body Shop)

Komunitas kecantikan ini, berencana untuk menambah anggota mereka dalam waktu dekat. Dalam rilis yang sama, The Body Shop menyebut bahwa saat ini TBS Babes sedang membuka proses rekrutmen kembali di 2023. Pendaftaran ini bisa diakses oleh pengguna melalui laman resmi The Body Shop secara percuma.

“Jadi bagi para skinimalists, environmentalist, sustainable skincare enthusiast, para make-up addicts, hingga para aspiring konten kreator… TBS Babes menyambut semua orang untuk bergabung,” lanjut Ridha.

Di komunitas ini, setiap Babes akan mendapatkan berbagai kesempatan dan keuntungan dari The Body Shop. Lima keuntungan tersebut adalah mendapat kegiatan volunteering atau sukarelawan, kesempatan dalam membangun networking bersama beauty enthusiast lainnya, mengikuti gathering secara luring maupun daring, memiliki peluang untuk menjadi influencer, dan menjadi talent dari berbagai konten The Body Shop Indonesia. (mcl)

Baca juga:

Sunscreen dengan Teknologi Filter UV Efektif Melindungi Paparan UVA

#Skin Care #Kecantikan #Komunitas
Bagikan
Ditulis Oleh

Marcella

K-Pop enthusiast and books enjoyer.
Bagikan