Musik

TB Aji Rilis Single ‘Simpan Hati’, Perkenalan Berujung Jatuh Cinta

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 10 November 2022
TB Aji Rilis Single ‘Simpan Hati’, Perkenalan Berujung Jatuh Cinta
TB Aji ketika menyanyikan Simpan Hati secara live di Lavva. (Foto: merahputih.com/Andreas Pranatalta)

NUANSA lampu serba ungu dan merah meramaikan panggung Lavva, Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (10/11) dalam perilisan single terbaru Tri Bagus (TB) Aji berjudul Simpan Hati. Lagu ini menjadi single kedua Aji setelah Tukar Rasa.

“Senang dan bersyukur banget bisa berada di titik ini. Speechless, apalagi dengan kehadiran keluarga dan sahabat-sahabat aku,” kata Aji yang mengenakan jas biru muda dan kemeja putih.

Aji menceritakan bahwa lagu ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadinya sendiri. Simpan Hati pun berkesinambungan dengan single pertamanya, Tukar Rasa. Ia merilis kedua single ini hanya dalam kurun waktu singkat karena perjalanan single sebelumnya menceritakan seseorang yang sedang terluka hatinya.

Baca juga:

Aviwkila Lepas Mini Album 'Hei Kamu'

“Lagu Tukar Rasa membawa sisi emosional saat aku bernyanyi. Sedangkan Simpan Hati cenderung tentang perasaan yang sulit diungkapkan. Bisa dibilang sih takut akan cinta yang bertepuk sebelah tangan,” kata Aji.

Sedikit informasi, lagu Tukar Rasa diciptakan oleh Agung Exo, dan pengerjaannya diarahkan langsung oleh Dudy Oris eks Yovie and Nuno dan diproduseri oleh Rico Tian.

Untuk pembuatan lagu di single terbarunya ini, Aji merasa senang karena dibantu oleh komposer dan arranger handal, yakni Dinno Taruprajoko dan Jeffrey Stefanus.

“Enggak ada kesulitan sih selama proses produksi lagu ini. Paling kita mencocokkan range vokalnya Aji saja, karena kan ada beberapa part di lagu ini yang nadanya tinggi. Aji juga basic vokalnya bagus karena pernah ikut ajang pencarian bakat juga kan,” kata Jeffrey.

Founder of Dumeca Records Ferry Ardiansyah merasa lagu Simpan Hati cocok didengarkan ketika kamu sedang baper-bapernya. Selain itu, Ferry menjelaskan mengapa video musik Simpan Hati mengambil lokasi di Bali.

Baca juga:

Pongki Barata Lepas Single 'Irama Asmara' untuk Berdansa

TB Aji
Perilisan single TB Aji berjudul Simpan Hati. (Foto: merahputih.com/Andreas Pranatalta)

“Salah satu pulau eksotik di Indonesia adalah Pulau Bali. Dan seperti yang kita tahu, Bali kan jadi tuan rumah untuk G20 nanti, jadi biar yang menonton juga ada gambaran situasinya seperti apa. Aku juga merasa bahwa panorama Bali sangat menggambarkan isi lagu dari Simpan Hati ini,” kata Ferry.

Lagu Simpan Hati sudah bisa kamu dengar di seluruh platform streaming musik Tanah Air. (and)

Baca juga:

Boyz II Men Siap Kembali Guncang Yogyakarta

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan