Tawuran Warga Manggarai Diawali Saling Ejek

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Rabu, 02 Desember 2015
Tawuran Warga Manggarai Diawali Saling Ejek
Ilustrasi tawuran antarwarga. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Merahputih Megapolitan - Daerah langganan terjadi tawuran antarwarga yakni daerah Tambak dan daerah Manggarai, Jakarta Selatan. Menurut mantan Ketua RT 001 Tambak Susanto Efendy, pemicu tawuran warga Manggarai dan warga Tambak biasanya diawali masalah sepele saling ejek, dan sering terjadi penyerangan tiba-tiba yang dilakukan warga Manggarai.

"Kalau saya melihat pemicu pertikaian tawuran disebabkan sepele, biasanya ledek-ledekan, atau warga kami sering diganggu oleh pemuda Manggarai saat main bola. Intinya dipicu masalah sepele," ungkap Susanto saat ditemui merahputih.com di kediamannya, Jalan Tambak, Jakarta Selatan, Selasa (1/12).

Susanto menambahkan, warganya lebih sering diserang oleh pihak warga Manggarai, bahkan saat di daerah Tambak tengah mengadakan bazar sering diserang oleh mereka.

"Malah kami sering diserang oleh warga Manggarai, yang enggak tahu permasalahanya. Suatu ketika, di tempat kami sedang ada bazar, tiba-tiba warga Manggarai menimpuki para pedagang yang tengah berjualan di bazar. Saya kasihan melihat para pedagang yang tidak bersalah jadi korban," terangnya.

Namun, saat ini pertikaian perkelahian antarawarga sudah tidak terjadi lagi. Pihak Tambak dan Manggarai berjanji tidak akan melakukannya lagi.

"Saat melakukan perdamaian banyak pihak mulai dari pihak kepolisian, lurah, RT, Camat, bahkan sampai dengan wali kota turun tangan untuk mendamaikan persoalan konflik ini," tuturnya. (abi)


BACA JUGA:

  1. Saling Lempar Bom Molotov, Warga Johar Baru Ricuh
  2. Tawuran Antarwarga Pecah di Cililitan Besar
  3. Romantisme di Ujung Timur Ibu Kota, Kalau tidak Tawuran Ya Pacaran
  4. Ini Daerah Rawan Tawuran di Jakarta Timur
  5. Polisi Belum Tetapkan Tersangka Tawuran di Pasar Gembrong
#Warga Tambak Dan Manggarai #Tawuran
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan