Tawarkan Pengalaman Sihir, Penginapan ini Angkat Nuansa Harry Potter Vila di Orlando ini memiliki tema Harry Potter. (Foto: Loma Homes)

TIDAK ada yang pernah menyangka cerita tentang seorang anak laki-laki penyihir buatan JK Rowling akan meledak dan menjadi hit di seluruh dunia. Hanya bermula dari novel, sihir Harry Potter itu kemudian meluas menjadi film, taman bermain, teater, dan bahkan menjadi tema sebuah tempat penginapan.

Melansir Forbes, kini Potterheads (sebutan bagi penggemar Harry Potter) punya destinasi wisata baru yang wajib masuk ke bucket list. Baru-baru ini, sebuah AirBnB milik Loma Homes yang berlokasi di Champion's Gate, Orlando, Florida, menyediakan vila bertema Harry Potter.

BACA JUGA:

Perusahaan ini akan Membayar Rp72 Juta untuk Makan Keju Selama Setahun


Vila yang dinamai Wizards Way ini menyediakan delapan ruangan Harry Potter dengan tema yang berbeda-beda. Ketika memasuki vila, tamu akan disambut Sorting Hat untuk dibagi ke empat asrama Hogwarts. Empat kamar tidur di sana akan dihiasi tema Ravenclaw, Hufflepuff, Slytherin, dan Gryffindor.

wizard way
Ada 8 kamar tidur yang dihias berbeda-beda. (Foto: Loma Homes)

Sementara itu, empat kamar lainnya dibuat dengan desain kereta sihir Hogwarts Express, ruang kelas ramalan milik Profesor Trewlaney dari film ketiga, adegan Whomping Willow dari film Harry Potter and the Chamber of Secrets, serta nuansa Diagon Alley.

Tidak hanya itu, hampir seluruh bagian vila benar-benar diisi berbagai detail dari film dan buku Harry Potter. Ada pula efek spesial, seperti efek suara dan pencahayaan yang mendukung.

Kamu juga bisa menemukan berbagai hiasan bertema Harry Potter. Ada lukisan-lukisan di sepanjang tangga, lampu, kursi, tempat tidur yang dibuat khusus, dan berbagai perabotan lainnya yang pastinya langsung mengingatkan kita sama dunia sihir Harry Potter.

Salah satu ruangan yang juga tidak kalah ajaib adalah teater privat. Dibuat dengan tema Hutan Terlarang, bioskop mini itu diwarnai cat gelap dan dihiasi dengan lukisan 'glow in the dark'. Cocok banget buat menghabiskan waktu menonton kedelapan seri film 'Harry Potter'. Ketika lapar, tamu bisa menyantap makanan di ruang makan yang didesain seperti Aula Besar. Sayangnya tidak seperti di film, makanannya enggak akan muncul sendiri seperti sihir ya.

wizard way
Setiap ruangan dipenuhi dengan detail dari film dan buku Harry Potter. (Foto: Loma Homes)

Kalau kamu bosan, Wizards Way juga menyediakan ruangan bermain yang temboknya digambari arena Quidditch, olahraga ala penyihir dengan menaiki sapu. Enggak hanya itu, pengunjung dapat pula bermain catur penyihir berukuran besar seperti yang dimainkan Ron dan Harry di film pertama.
Menariknya lagi, tamu bisa ikut serta dalam permainan mencari tujuh objek di sekitar vila. Seolah-olah kita ialah Harry dan kawan-kawan yang sedang melakukan misi pencarian tujuh hocruxes Voldemort.

Wah, benar-benar rumah impian untuk semua Potterheads ya.(sam)

BACA JUGA:

Pakaian Peternak Lebah, Cara Unik Melindungi Diri di Bar


Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH