Tawaran Upah Luis Milla Beda Tipis dengan Jose Mourinho Luis Milla Aspas. (Instagram Luis Milla).

MerahPutih.com - Keputusan Luis Milla Aspas untuk kembali melatih timnas Indonesia masih belum menemui titik terang. Padahal, PSSI sudah memberikan deadline kepada pelatih asal Spanyol itu untuk datang ke Jakarta.

Kini, PSSI menawarkan gaji tinggi bagi Milla agar mau memperpanjang kontrak menangani skuat Garuda. Disinyalir, mantan gelandang Barcelona dan Real Madrid tersebut disodori nilai Rp 2,4 miliar per bulannya.

"Tinggi banget. Rekor nasional. Menyentuh miliar. Kan dia memang miliar, lebih kan," ujar anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Yoyok Sukawi

Secara pribadi, Yoyok menilai kontrak yang dilemparkan ke Milla sangat besar untuk level sepak bola Indonesia. CEO PSIS Semarang ini bahkan berani menyebut nilanya tidak jauh berbeda dengan yang diterima Jose Mourinho di Manchester United. Menurut SportsKeeda, pelatih asal Portugal itu mendapatkan bayaran kurang lebih Rp 6 miliar per pekannya.

Luis Milla. (PSSI)

"Kalau pribadi, ini terlalu tinggi. Ngapain kita. Tetapi kalau ditanya selaku Exco, tidak bisa saya jawab sendirian. Harus bareng-bareng. Semua orang bilang itu tinggi. Sama Jose Mourinho saja terpaut sedikit," kata Yoyok.

Yoyok mengatakan pihaknya akan menggelar rapat Exco untuk menentukan nasib Milla dalam waktu dekat. Tapi dalam pertemuan nanti, belum tentu pula membahas pelatih Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018. (*/Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH