Tausiah Gus Sholah untuk Victor Laiskodat

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 08 Agustus 2017
Tausiah Gus Sholah untuk Victor Laiskodat
Salahuddin Wahid. (MP/Fadhli)

MerahPutih.com - Pidato Victor Laiskodat mengundang polemik di ranah publik. Selain dinilai menghina partai yang disebut pendukung khilafah dan aliran intoleran, pidato politisi Nasdem ini juga disebut sangat provokatif.

Alhasil, Victor dipolisikan kader partai yang merasa disudutkan dengan ucapannya.

Menanggapi polemik tersebut, tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang juga merupakan pimpinan Ponpes Tebuireng Jombang, Jawa Timur, Salahuddin Wahid mengingatkan tokoh-tokoh politik untuk tidak sembarangan berucap.

"Sebagai tokoh politik, tokoh masyarakat bicara tuh harus hati-hati karena berdampak yang tidak diinginkan kita semua," kata Salahuddin Wahid saat dijumpai usai melayat almarhum Basofi Sudirman di Jalan Kemang Timur Raya, Jakarta Selatan, Senin (7/8).

Pria yang akrab disapa Gus Sholah ini mengimbau agar figur masyarakat banyak belajar menjaga lisan. Jangan sampai setelah di-upload dan tersebar baru kemudian sadar.

"Belajarlah menjaga lisan sebagai tokoh masyarakat, tokoh politik harus berhati-hati," ujarnya.

Sedikit informasi, Ketua Fraksi Partai Nasdem Victor Laiskodat menyebut Partai Demokrat, PKS, PAN dan Gerindra sebagai pendukung negara khilafah dan aliran intoleran saat berpidato politik di Kupang, NTT, 1 Agustus 2017 lalu.

Video pidato tersebut kemudian di-upload dan menjadi viral di sosial media. (Fdi)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Merasa Dirugikan, Nasdem Enggan Minta Maaf Terkait Pidato Victor Laiskodat

#Gus Sholah #Victor Laiskodat
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan