Tauge Mengandung Antioksidan Untuk Tingkatkan Kesuburan Pria Konsumsi tauge untuk meningkatkan kesuburan. (Foto: Unsplash/fran hogan)

BERAT badan berlebih atau kurang dapat menurunkan tingkat kesuburan pria. Melansir dari Medical News Today, tinjauan sistematis pada tahun 2015 memeriksa data kesuburan dari 115.158 peserta. Para peneliti menemukan bahwa pria dengan obesitas mungkin secara signifikan lebih mungkin mengalami infertilitas.

Data juga menunjukkan bahwa pria ini hanya memiliki peluang 10 persen pada kesuburannya. Jadi pria seperti itu akan kesulitan memperoleh keturunan. Segala cara dapat dilakukan untuk membuat kesuburan pria makin meningkat. Faktanya, makanan tauge ternyata bisa meningkatkan kesuburan pria. Tapi, apakah benar tauge dapat meningkatkan kesuburan pria? ataukah ini cuma mitos?

Baca Juga:

Makro Mineral, Berperan Besar Bagi tubuh

tauge
Tauge mengandung antioksidan. (Foto: Unsplash/Faris Mohammed)

Tauge mengandung antioksidan yang merupakan salah satu senyawa yang dibutuhkan pria untuk meningkatkan kesuburannya. Antioksidan ini dapat membantu melindungi sel-sel dalam tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Seperti dari sinar matahari, kurang tidur, maupun dari asap rokok. Sehingga, kandungan antioksidan yang banyak dalam tubuh dapat membantu melindungi kualitas sperma pria.

Tauge yang mengandung banyak sekali antioksidan, yang berada dalam bentuk vitamin C, vitamin A, dan vitamin E. Dalam satu cangkir tauge mentah terdapat 14 mg vitamin C, 22 IU vitamin A dalam bentuk betakaroten dan alfakaroten, dan 0,1 mg Vitamin E dalam bentuk Alfatokoferol.

Baca Juga:

Hati-Hati, Kol Goreng Bisa Picu Kanker

tauge
Tauge memiliki reputasi membantu kesuburan pada pria. (Foto: Pexels/cottonbro)

Jadi, dengan makan tauge kamu dapat memperoleh banyak sekali antioksidan yang dapat menjaga kualitas sperma mu. Selain antiokesidan, asam folat atau dikenal dengan Vitamin B9 sangat diperlukan untuk membantu membentuk DNA, memproduksi, dan menjaga sel-sel baru, serta membuat sel-sel darah merah yang sehat.

Pemenuhan asam folat ini tentu sangat diperlukan baik pria maupun perempuan sebelum mereka mencoba untuk memiliki keturunan.Selain banyak makan tauge, Sebaiknya konsumsilah jenis makanan sehat dan organik. Makanan organik telah terbukti memiliki banyak manfaat untuk memelihara sistem tubuh dan meminimalkan paparan racun, dan hormon berlebihan ke tubuh. (nic)


Baca Juga:

Ngemil di Malam Hari Boleh kok, yang Penting ini Makanannya



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH