Musik

Tatjana Saphira Lanjutkan Perjalanan dengan 'Menanti'

Febrian AdiFebrian Adi - Kamis, 30 November 2023
Tatjana Saphira Lanjutkan Perjalanan dengan 'Menanti'
Tatjana Saphira rilis single terbaru. (Foto: Dok/Anukara Records)

TATJANA Saphira mungkin dikenal dengan bakat aktingnya yang begitu memukau. Namun, siapa sangka prempuan ini ternyata juga memiliki bakat bermusik dalam perjalanan kariernya di dunia hiburan.

Setelah merilis single debut Kemanakah Cinta, kali ini Tatjana kembali dengan karya terbaru berjudul Menanti di akhir November 2023 ini. Lagu ii menjadi romantisasi hasrat dan angan-angan tentang rasa rindu.

Baca juga:

Karena 'Kecelakaan' We Are Neurotic Berhasil Rilis Album Debut

“Berkisah tentang rasa rindu dan penantian terhadap sesuatu yang tak sepenuhnya bisa diraih, lagu ini juga menggambarkan rasa yang hadri ketika menunggu sesuatu yang kita hargai atau cintai,” ucap Tatjana dalam keterangan resmi yang diterima Merahputih.com, Rabu (29/11).

Untuk para pendengar setianya, lagu Menanti menjadi lorong waktu yang seakan membawa mereka ke masa lalu. Lagu ini memiliki nuansa nostalgia romantis, sehingga cocok didengarkan kala hujan.

Lebih lanjut, vokal Tatjana yang ringan dan halus berhasil menyampaikan lagu ini dengan memikat, seakan dinyanyikan dengan tarian kecil dan lirikan manis yang penuh harapan. Diiringi alunan irama pop dengan sentuhan etnik yang jenaka.

Menanti adalah trek sempurna bagi siapa pun yang dilanda cinta-cinta yang tak biasa, yang hadir dan tumbuh dengan tepat namun tak seharusnya,” lanjut Tatjana.

Cinta menjadi benang merah dari single Tatjana yang membuka debutnya di dunia musik Indonesia tahun ini. Karena cinta menjadi sesuatu yang dibutuhkan setiap insan manusia yang berjalan di atas bumi ini.

“Cinta itu hal yang kompleks, dan nggak selalu menyenangkan, tapi juga bisa membuat kita merasa sangat utuh dan bahagia,” tambah Tatjana.

Sebagai seorang seniman, Tatjana ingin mengeskplorasi wilayah abu-abu di antara rasa gembira dan risau lewat lagu-lagu yang diciptakan bersama kolaboratornya, produser Aradea Barandana (Dea) dan penulis lagu Adinda Dwimadasari.

Baca juga:

Marizka Juwita Merasakan Jatuh Cinta dalam 'Like A Star'

Menanti adalah lagu yang istimewa, karena Tatjana terlibat langsung dalam proses produksi dan rekamannya, tak hanya saat merekam vokal, namun juga saat rekaman instrumen. Tatjana menghabiskan waktu bersama para musisi dan turut berbincang saat mereka menentukan sound dan mengarahkan imajinasi lagu,” tutur Dea.

Adapun dalam beberapa bulan mendatang, Tatjana akan kembali merilis sebuah single, kali ini bernuansa melankolis dan sedih. Nantikan karya terbaru Tatjana yang akan segera dirilis via Anukara Records. (Far)

Baca juga:

Jaz Bawakan Ulang Lagu 'Seribu Tahun'

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan