Tatjana Saphira Jadi Nenek Muda di "Sweet 20" Tatjana Saphira kembali berakting dalam film "Sweet 20". (Foto: 21cineplex.com)

Tatjana Saphira terpilih menjadi pemeran utama di film terbarunya, "Sweet 20". Di film yang disutradarai Ody C Harahap tersebut, ia dituntut berakting dan bernyanyi. Sebuah tantangan bagi Tatjana mengingat ia belum pernah melakukannya selama terjun ke dunia akting.

Sebagai pemeran utama, Tatjana harus melakoni peran sebagai seorang nenek bernama Fatmawati yang tiba-tiba kembali muda setelah mengunjungi studio misterius.

"Tantangan sih meranin gadis 20 tahun yang sebenarnya 70 tahun. Jadi harus bisa melakukan gestur-gesturnya," ujar Tatjana.

Mengaku sempat merasa kurang percaya diri saat casting, aktris dan model kelahiran 21 Mei 1997 ini ternyata berhasil lolos audisi. Ia juga berhasil memerankan karakter yang bertolak belakang dengan kesehariannya. Di "Sweet 20", dia lebih banyak menggunakan fisik dan ceplas-ceplos.

"Sweet 20" mengisahkan tentang seorang nenek berusia 70 tahun yang sedih mendengar keluarganya berencana mengirimnya ke panti jompo. Di tengah rasa kecewa tersebut, sang nenek tak sengaja berkunjung ke sebuah studio foto. Setelah difoto dengan lampu kilat, nenek ini ternyata berubah menjadi seorang gadis berusia 20 tahun.

Sempat bingung dengan kondisi fisiknya yang kembali muda, nenek bernama Fatmawati tersebut memanfaatkannya untuk mengejar peluang yang tidak tercapai di masa remaja. Tapi dia akhirnya merasa risih akibat dikejar-kejar banyak pria. Dari remaja hingga duda tua mengejar-ngejarnya.

"Sweet 20" diadaptasi dari film Korea. Versi Koreanya memperoleh 8,7 juta penonton. Lantas, bagaimana dengan di Indonesia? Akankah film yang diperankan Tatjana Saphira bersama sederet bintang ternama seperti Slamet Rahardjo, Widyawati Sophiaan, Barry Prima, Rima Melati, Lukman Sardi, Cut Mini, Morgan Oey, Kevin Julio, dan Tika Panggabean ini melampaui angka tersebut? Jika penasaran, saksikan film ini di Cinema XII mulai 25 Juni 2017.

Selain bermain di "Sweet 20", Tatjana juga pernah berakting di film "Negeri van Oranje". Ikuti kisahnya selama syuting film tersebut di Belanda pada artikel Syuting Di Belanda, Tatjana Saphira Jadi Gendut.



Rina Garmina

YOU MAY ALSO LIKE