Tasya Kamila Namakan Anak Pertamanya Bangsawan Randi Bachtiar dan Tasya Kamila (Foto: MP/Albi)

ARTIS Tasya Kamila tengah berbahagia saat ini. Pada Senin (13/5) ia baru saja melahirkan anak pertamanya. Proses kelahiran anak pertamanya itu melalui metode caesar di Rumah Sakit Brawijaya, Jakarta Selatan.

Tasya juga butuh dua hari untuk melahirkan anaknya. Menurutnya ia harus melakukan empat kali induksi karena pada awalnya dokter ingin melakukan proses persalinan dengan normal. Akan tetapi, pada akhirnya sang dokter memutuskan untuk melakukan metode caesar.

"Aku dari sabtu (di rumah sakit), kan lahiran Senin. Tapi Sabtu aku udah masuk rumah sakit proses induksi," ujarnya saat temu pers di Rumah Sakit Brawijaya, Jakarta Selatan (kamis (16/5).

Anak pertama Tasya diberi nama Arasya Wardhana Bachtiar. Arasya sendiri kata Tasya merupakan nama Islam dan memiliki arti bangsawan yang sejahtera. Namun, rupanya nama tersebut juga menjadi sebuah singkatan. "Tapi itu nama singkatan kita, Anaknya Randi Tasya," ujar Tasya.

Tasya sempat melakukan empat kali induksi sebelum melahirkan dengan metode caesar (Foto: MP/Albi)

Arasya kata Tasya lahir dalam keadaan sehat. Beratnya 3,47 kg dan panjangnya 49 cm. Sang suami, Randi Bachtiar menemani proses melahirkan Tasya. Ia pun mengaku tegang saat melihat Tasya saat melahirkan Arasya. "Sempat nangis melihat Tasya diinfus kesakitan," tutur Randi.

Baca juga:

5 Artis Ini Buktikan Bisa Sukses di Karir dan Pendidikan di Usia Muda

Tentu proses melahirkan merupakan hal terberat yang harus dialami perempuan. Mereka harus menahan rasa sakit, dan berjuang dalam waktu berjam-jam. Hal tersebut juga dirasakan Tasya Kamila.

Dia menuturkan proses melahirkan menjadi pengalaman yang berat baginya. Sampai-sampai suaranya hilang. Akan tetapi perjuangan melahirkan yang penuh tantangan sepadan bagi dirinya. Karena kehadiran sang buah hati tercinta membayar semuanya. "Tapi pas meluk bayi rasa sakit ilang semua," papar perempuan 26 tahun itu.

Pasca melahirkan, Tasya juga mengaku enggak bisa melakukan apapun selama 24 jam. Namun, Randi selalu hadir di samping Tasya. Yang selalu siaga membantunya dalam keadaan apapun. "Apalagi 24 jam pasca operasi gak bisa Ngapa-ngapain, alhamdulillah Ada Randi papah siaga," Tukas Tasya Kamila. (ikh)

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH