Tas Raksasa Pecahkan Rekor Muri, Kebayang Cara Bawanya? Tas raksasa. (Foto: ANTARA/Rahmad)

BANYAK cara membawa tas. Dijinjing di tangan, digendong di punggung atau diselempangkan di bahu. Tapi, ada syaratnya. Ukuran tasnya gak ngalahin besar bodi Anda!

Trus, gimana kalau tasnya lebih besar daripada badan Anda? Emangnya ada? Ternyata tas raksasa ini ada, lo. Pemiliknya, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe. Tas bermotif Aceh ini bahkan berhasil memecahkan rekor tas motif tradisional terbesar Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri).

Pembuatan tas cokelat dengan panjang 3,25 meter, tinggi 1,5 meter dan lebar 1,4 meter itu menghabiskan 27 meter kain Prada, 25 meter kain lapis kawat, kain krah 6,5 meter, 36 gulung benang ekstra, 10 gulung rakit dan dua gulung perekat.

Manajer Muri, Andre Purwandono, menyebutkan tas berukuran besar itu dinilai superlatif bukan cuma karena ukurannya di atas rata-rata ukuran tas. Motifnya juga unik!

"Selain besar, tas ini juga menarik karena memiliki motif tradisional daerah. Lain daripada yang lain," ujar Andre seperti dikutip dari ANTARA.

Dengan ukurannya yang sebesar itu dan dimiliki Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe, tas raksasa itu jelas bukan untuk dipakai. Lagipula, memangnya ada orang yang mau repot membawa tas yang lebih besar daripada ukuran tubuhnya? (*)

Baca juga artikel 4 Cara Nabung 'Jadul' ini Bakal Bikin Ngakak Ngebayanginnya.


Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH