Tas Off-White, Dibanderol Rp24 Juta tapi Tidak Bisa Menyimpan Barang Off-White Meteor Bag. (Foto: hypebae.com)

DI dunia fesyen, segala hal terasa tidak ada yang tidak mungkin. Industri fesyen telah menjadi pelaku terbesar dalam penyebaran komodifikasi yang terjadi di dalam budaya populer saat ini. Komodifikasi sendiri merupakan transformasi nilai guna suatu barang, jasa, gagasan, atau orang menjadi objek dagang atau komoditas.

Sebuah tas yang tidak bisa berfungsi seperti pada umumnya, apakah keunggulan dari Off-WhiteTM Meteor Bag dari koleksi Spring/Summer 2020 ini?

Baca Juga:

4 Jenis Tas yang Wajib Dimiliki oleh Perempuan Zaman Now

1. Terinspirasi dari Off-WhiteTM Jitney Bag

Off-White Meteor Bag. (Foto: instagram.com/off____white)
Off-White Meteor Bag. (Foto: instagram.com/off____white)

Jitney Bag merupakan model tas signature dari brand Off-WhiteTM sejak musim Pre-Fall di tahun 2019. Jitney Bag ini menjadi inspirasi dari Off-WhiteTM Meteor Bag kali ini. Memiliki bentuk yang sama, dalam model ini terdapat lubang berbentuk lingkaran-lingkaran yang membuatnya seolah-olah habis terkena hujan meteor.


2. Benar-benar tidak bisa digunakan

(Trivia 2) Carla Sozzani mengontraskan Off-White™ Meteor Bag dengan pakaian berwarna biru dan putih. (Foto vogue.com)
Carla Sozzani mengontraskan Off-White Meteor Bag dengan pakaian berwarna biru dan putih. (Foto: instagram.com/off____white)

Karena lubang di mana-mana, sudah jelas terlihat bahwa tas ini hanya akan menjadi aksesoris untuk mempercantik dan membuat tampilan kamu semakin mewah. "Dengan demikian, fungsi dompet ini adalah tidak memiliki fungsi, penuh dengan lubang, dan menantang konsep dari tas itu sendiri, salah satu objek paling umum di dalam kehidupan kita sehari-hari," jelas pihak Off-WhiteTM.

Baca Juga:

Tas Kekinian yang Trending di Korea

3. Bekerja sama dengan empat ikon fesyen

(Trivia 3) Off-White bekerjasama dengan Patricia Urquiola untuk koleksi tas meteor ini. (Foto vogue.com)
Off-White Meteor Bag. (Foto: instagram.com/off____white)

Off-WhiteTM bekerja sama dengan keempat ikon fesyen yang dikenal dengan gayanya yang elegan, mewah, dan tidak lekang oleh waktu untuk mempromosikan tas terbarunya ini. Mereka antara lain adalah Ana Gimeno, Carla Sozzani, Patricia Urquiola, dan karla Otto.


4. Harga dan perilisan koleksi

(Trivia 4) Karla Otto dengan Off-White Meteor Bag. (Foto: Piotr Niepsuj / Courtesy of Off-White/vogue.com)
Karla Otto dengan Off-White Meteor Bag. (Foto: instagram.com/off____white)

Tidak begitu berfungsi untuk menaruh barang bukan berarti tas ini akan dibanderol dengan harga yang terjangkau. Akan dirilis pada 29 September 2019, Off-WhiteTM Meteor Bag akan dibanderol seharga USD 1,665 atau sekitar Rp 24 juta dengan dua pilihan warna yaitu hitam dan putih. (Shn)

Baca Juga:

Tampil Gaul dan Trendi Sesudah Upgrade Tas Lama dengan Statement Strap


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH