Tas Mini, Tren Baru di Dunia Fesyen Sejumlah gaya tas mini (Foto: REUTERS)

TREN fesyen memang terkadang cukup unik. Salah satunya yang dilakukan penyanyi internasional Lizzo. Dalam acara Aerican Music Awards 2019, ia membuat heboh karena menenteng tas berukuran mini, yang ukurannya tak lebih besar dari sebuah lipstik.

Seperti yang dikutip Guardian, Rabu (7/1), Lizzo mengatakan kalau tas yang ia tenteng sangatlah terbatas. Sehingga tak semua orang bisa memiliki tas berwarna putih itu. "Hanya ada tiga di dunia ini," tutur Lizzo.

Baca juga:

Cara Warga Thailand Berbelanja Setelah Larangan Kantong Plastik Diberlakukan

Perempuan berusia 31 tahun itu bergurau dengan mengatakan kalau tas mininya tersebuh hanya muat pembalut, sebotol kecil tequela dan kondom.

Lizzo menenteng tas mini Valentino (Foto: REUTERS)
Lizzo menenteng tas mini Valentino (Foto: REUTERS)

Melihat tas berukuran mikro, editor market di Fashionita Dara Prant mengatakan tas jenis ini sangat tidak praktis. "Kalau kita hanya pergi membawa selembar permen karet, lipgloss dan satu kartu kredit tak masalah. Tapi kalau membawa banyak barang harus pakai tas yang lebih besar," katanya.

Tas mini memang sedang banyak digemari. Banyak selebritis dunia yang mulai memakainya. Mulai dari Kardashian hingga model Kaia Gerber (putri Cindy Crawford). Biasanya tas mini berkuran 40 persen lebih kecil dibandingkan tas pada umumnya.

Baca juga:

Enggak Cuma Menara Eiffel, Nih Alasan Lain Mengapa Kamu Harus Traveling ke Prancis

Sebenarnya tas mini sudah ada sejak abad ke-18. Saat ini banyak yang menyebutnya "bahan tertawaan" (ridicule), karena memang tas tersebut tak ada fungsinya. Misalnya sosok Emma, karakter yang diciptakan Jane Austen. Emma memiliki ridicule ungu dan emas.

Sejumlah gaya tas mini (Foto: REUTERS)
Sejumlah gaya tas mini (Foto: REUTERS)

Menurut Prant, tas mini memiliki daya tarik karena mungil. "Tas mini semacam anak anjing, sangat menggemaskan," ucap Prant.

Sementara desainer yang pertama kali memboyong ta smini ke ranah online adalah Simon Porte Jacquemus. Ia membuat tas kecil versi tas anyam jumbo yang pernah dipakai Bella Hadid.

Tas mini yang diberi nama La Chiquito itu hanya seukuran biskuit dengan harga 400 euro. Tas ini dipakai oleh Kim Kardashian dan Rihana. Hebatnya lagi La Chiquito menjadi tiga produk top perempuan menurut indeks Lyst.

Baca juga:

Gucci Dandani Airpods Jadi Tampil Mewah



Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH