Tarif Jakarta Fair Mahal, Taufik Dorong Komisi B dan C Panggil pihak PRJ Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M. Taufik. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M. Taufik mengatakan pihaknya berencana melakukan evaluasi tarif yang ditetapkan event Jakarta Fair Kemayoran (JFK) atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang disebut terlalu mahal.

"Setuju ya, PRJ itu harus di evaluasi," kata M. Taufik usai rapat Paripurna di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (24/6).

Karena menurut dia, event pameran terbesar di Indonesia bukan berdiri sendiri dalam menyelenggarakan kegiatan Jakarta Fair. Bukan sesuatu yang semaunya ditentukan oleh pihak JFK.

M. Taufik
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M. Taufik. (MP/Asropih)

Baca Juga: YLKI: Tarif PRJ Mahal Tapi Tidak Nyaman

"Dia kan, saya kira koordinasi dengan Pemda DKI, fungsinya seperti apa. Termasuk, menurut saya soal tarif masuk dikoordinasikan supaya rata-rata," tuturnya.

Jangan karena tarif yang mahal masyarakat tak dapat menikmati hiburan Jakarta Fair. "Supaya masyarakatnya juga, itu kan bagian hiburan masyarakat Jakarta," katanya.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta ini juga akan mendorong Komisi B dan C DPRD DKI Jakarta memanggil pihak Jakarta Fair Kemayoran terkait tarif mahal tersebut. "Saya mendorong supaya komisi B dan C panggil itu orang PRJ," jelasnya.

Manajemen PRJ tidak boleh memungut sesuatu dari masyarakat tanpa koordinasi dengan Pemprov DKI. Terlebih soal tarif masuk. "Karena itu dia nggak bisa semau-mauny menaikkan sesuatu yang memungut sesuatu dari masyarakat," tutupnya.

Seperti diketahui, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mengatakan bahwa Jakarta Fair Kemayoran hanya memungut tarif yang mahal, tetapi gagal memberikan kenyamanan kepada pengunjung.

Ketua Pengurus Harian YLKI, Tulus Abadi pun menyarankan agar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengawasi pelaksanaan JFK. "Masih ada waktu seminggu lagi bagi managemen PRJ untuk memperbaiki layanan dan kinerjanya," kata Tulus. (Asp)

Baca Juga: Jelang Lebaran, Ada Diskon Gila-Gilaan Barang Elektronik di PRJ

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH