Target Valentino Rossi Jelang GP Australia

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Rabu, 14 Oktober 2015
Target Valentino Rossi Jelang GP Australia
Pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi (Foto: Official MotoGP)

MerahPutih MotoGP - Pembalap gaek Movistar Yamaha, Valentino Rossi, lebih memilih untuk fokus jelang mentas di Australia akhir pekan ini. Rossi menyatakan tidak ingin terlibat dalam diskusi soal perhitungan matematis dan skenario perebutan juara dunia MotoGP musim ini.

Ajang balap paling bergengsi di Jagat Raya ini menyisakan tiga seri lagi di musim ini, yakni di Australia, Malaysia dan Spanyol. Untuk merengkuh gelar juara dunia, joki balap berjuluk The Doctor tersebut tidak perlu meraih podium pertama di tiga seri tersisa.

"Bagi saya, perlombaan ini sangat sulit menjelang seri-seri terakhir. Karena kedua pembalap (Repsol) Honda akan sangat kuat dalam tiga balapan, dan kita akan berada pada kondisi yang berbeda," ungkap Rossi seperti dimuat laman Crash.

Selain fokus untuk menghadapi balapan selanjutnya, Rossi juga sempat mengutarakan targetnya di Australia untuk memperbesar peluangnya merebut gelar juara.

"Saya tidak pernah memperhitungkan, karena 99 persen hal tersebut tak akan terjadi, jadi yang kita butuhkan adalah berkonsentrasi untuk berlomba di Phillip Island (Australia)," tambah Rossi.

"Jadi kita perlu berkonsentrasi untuk tiba di depan Jorge. Ini adalah target, lebih dari membuat perhitungan tiba di belakang."

Rossi sendiri kini masih kukuh di puncak klasemen dengan 283 poin, unggul 18 angka dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Baca Juga:

  1. Marc Marquez Gagal Pertahankan Gelar Juara Dunia MotoGP
  2. Rider Suzuki Gagal Tampil Cemerlang di GP Jepang
  3. Kesalahan yang Membuat Lorenzo Dipecundangi Pedrosa dan Rossi
  4. Dani Pedrosa Nyaris Gagal Raih Kemenangan di Motegi
  5. Rossi Bertekad Asapi Lorenzo di Sisa Balapan
#Movistar Yamaha #MotoGP 2015 #MotoGP #Valentino Rossi
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan