Target Lolos ke Piala Dunia, Coach Fakhri Kantongi Kelemahan Lawan Timnas U-16 Pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini (Foto:pssi.org)

MerahPutih.Com - Pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini menjadi sosok protagonis dibalik lolosnya Timnas U-16 dengan status juara Grup C di Piala Asia U-16 di Malaysia. Indonesia dipastikan melenggang ke babak perempat final.

Dengan keberhasilan ini, tinggal selangkah lagi Timnas Indonesia U-16 lolos ke Piala Dunia U-17 di Peru pada tahun depan. Kuncinya, harus menangi laga perempat final.

Skuat berjuluk Garuda Asia itu masih menanti lawan di babak empat besar. Sebagai jawara Grup C, Timnas U-16 menunggu runner up Grup D. Adapun, satu slot ini diperebutkan Australia dan Iraq.

Empat negara yang berhasil melaju ke semifinal Piala Asia U-16, dipastikan akan berpartisipasi di Piala Dunia U-17 2019. Timnas U-16 punya peluang besar. Tapi, harus lebih dulu melewati delapan besar.

Para pemain Timnas U-16 Indonesia
Para pemain Timnas U-16 Indonesia yang berlaga di Piala AFC tahun 2018 (Foto: AFC Official)

Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, pun telah mengantongi kelemahan timnya berkaca dari hasil kaca mata melawan India pada partai terakhir Grup C di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/9). Arsitek berusia 53 tahun itu membeberkan, timnya masih belum optimal memanfaatkan peluang.

"Banyak peluang tendangan yang tidak tepat karena lawan melakukan pertahanan yang kuat. Itu harus kami lakukan untuk membongkar pertahanan lawan," ujar Fakhri sebagaimana dilansir bolaskor.com selepas pertandingan melawan India.

Coach Fakhri menandaskan perjalanan Timnas U-16 di Piala Asia menjadi kunci untuk lolos ke Piala Dunia U-17 di Peru tahun 2019.

"Saya rasa ini nanti yang akan menjadi catatan kami di pertandingan berikutnya," kata Fakhri Husaini menambahkan.(bolaskor.com)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Pengamat Ingatkan INALUM Empat Hal Penting dalam Kepemilikan Saham Mayoritas PT Freeport



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH