Target Emas SEA Games Meleset, Komandan Kontingen: Saya Mules

Thomas KukuhThomas Kukuh - Selasa, 29 Agustus 2017
Target Emas SEA Games Meleset, Komandan Kontingen: Saya Mules
Perolehan Medali SEA Games hingga Selasa (29/8) pagi.

MerahPutih.com - Kontingen Indonesia menargetkan 55 emas dalam SEA Games 2017 di Malaysia. Namun, hingga hari kesebelas atau dua hari jelang penuntupan, target tersebut sepertinya sulit untuk diraih. Sebab, hingga Selasa (29/8), Indonesia masih tertahan di posisi ke-5 dengan perolehan 32 emas, 54 perak dan 64 perunggu.

Apa yang menyebabkan target yang ditetapkan kontingen Indonesia meleset? Komandan kontingen Indonesia (CdM) di SEA Games 2017, Aziz Syamsuddin sedikit membocorkan salah satu penyebabnya.

Menurutnya, anggaran SEA Games dari pemerintah belum turun ke CdM. Kata Aziz, dana tersebut informasinya masih tertahan di Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

"Saya sampai mules memikirkan anggaran yang belum turun. Ibaratnya pengeluaran terus tapi yang masuk ke rekening belum ada. Padahal sebentar lagi SEA Games selesai," kata pria yang juga Ketua Banggar DPR RI dengan tersenyum.

Untuk berangkat ke Malaysia memang membutuhkan dana dari APBN sebesar Rp 41,5 miliar. Namun, dalam perjalanannya dana tersebut tidak terpenuhi semuanya. Ada Rp11,5 miliar yang berasal dari Satlak Prima yang terbagi atas dua bagian.

Melihat klasemen sementara, asa Indonesia untuk merangsek ke posisi empat cukup berat mengingat jarak dengan Singapura yang berada diposisi empat cukup jauh yaitu meraih 49 emas, 44 perak dan 63 perunggu alias selisih 17 medali emas. Meski demikian, asa optimistis untuk mengejar tetap tinggi. (*/ant)

#SEA Games #Sea Games 2017
Bagikan
Ditulis Oleh

Thomas Kukuh

Bagikan