Target 60% Suara di Jabar, Kubu Jokowi Waspadai Priangan Timur dan Barat Presiden Jokowi. Foto: Presidential Palace

MerahPutih.com - Tim Kampanye Daerah Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut satu Joko Widodo-KH Ma`aruf Amin memasang target meraih 60 persen suara di Jawa Barat.

"Jawa Barat merupakan salah satu wilayah strategis di Pilpres 2019 mendatang. Jumlah penduduknya sekitar 40 juta jiwa. Kami targetkan Pak Jokowi KH Ma`ruf bisa meraih 60 persen suara di Jawa Barat," kata Sekretaris Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf Jabar Abdy Yuhana, di Kota Bandung, Sabtu (13/10).

Menurut Abdy, terdapat sejumlah daerah di Jabar perlu mendapat perhatian khusus agar Pasangan Jokowi-KH Ma`ruf Amin bisa menang di wilayah ini.

jokowi-ma'ruf
Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin (ANT)

"Dan berdasarkan pemetaan untuk daerah priangan timur dan barat, perlu mendapat perhatian khusus karena kurang menguntungkan bagi pasangan Jokowi -Ma`aruf Amin," kata dia.

Abdy menuturkan dalam memperoleh suara dari sejumlah daerah itu dibutuhkan komunikasi dan sosialisasi yang intens kepada para warganya, terutama terkait sejumlah program selama kepemimpinan Joko Widodo.

"Oleh karena itu akan dilakukan berbagai upaya dan komunikasi, tapi tidak boleh fitnah, hoaks atau bohong. Jadi tetap kampanye yang santun," tuturnya.

RK
Presiden Jokowi menyerahkan petikan Keppres kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/9) pagi. (Foto: Setkab/NIA/Humas)

Dikatakannya dalam pemenangan pasangan Jokowi-KH Ma`aruf Amin di Jawa Barat, maka sejumlah tokoh siap membantu seperti TB Hassanudin, Dedi Mulyadi, Uu Ruzhanul Ulum dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

"Sejumlah nama dari pasangan calon gubernur dan gubernur terpilih Jawa Barat siap mendukung. Tentu ini menjadi sisi positif dalam pemenangan di Jawa Barat," tandas dia. (*)


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH