Musik

Tanayu Membuka 2022 dengan Single 'Unwrap Your Skin'

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 14 Januari 2022
Tanayu Membuka 2022 dengan Single 'Unwrap Your Skin'
Tanayu merilis single Unwrap Your Skin. (Foto: Instagram/tanayudjanuismadi)

PENYANYI dan pencipta lagu Tanayu kembali merilis karya baru yang menjadi single pembuka di 2022. Lagu yang ditulis sendiri oleh Tanayu pada Juli 2019 ini, berjudul Unwrap Your Skin. Single ini berkisah tentang bagaimana menaklukan suara negatif dalam hati yang berisi kritikan, kegagalan, kekecewaan, juga kesedihan. Melalui lagu ini, Tanayu ingin bercerita tentang menghadapi kecemasan diri dan menerima segala bentuk perasaan tersebut.

Melewati pertimbangan panjang, lagu ini akhirnya rilis tepat dua hari sebelum hari lahir Tanayu. Sempat terjeda oleh pandemi di awal 2020, workshop lagu ini dilakukan secara daring di 2021, Tanayu dan CVX, produser untuk Unwrap Your Skin akhirnya bertemu untuk menyelesaikan lagu ini.

Tanayu berharap lagu ini akan membawa perjalanan tersendiri bagi pendengarnya. Single Unwrap Your Skin sudah dapat dinikmati diseluruh platform musik digital pada 14 Januari 2022.

Baca juga:

Single 'Rumah' Dere Mengingatkan Kita untuk Menjaga Bumi

Tanyu Membuka 2022 dengan Single 'Unwrap Your Skin'
Perilisan single terbaru Tanayu sempat tertunda karena pandemi. (Foto: Instagram/tanayudjanuismadi)

Intan Ayu Permana atau yang biasa dikenal dengan Tanayu adalah seorang penyanyi keturunan Minangkabau, Sumatera Barat. Penyanyi kelahiran 16 Januari 1985 itu mengawali karir sebagai aktris sinetron produk asli rumah produksi SinemArt sejak tahun 2003, Intan mulai berakting di sinetron Disini Ada Setan sebagai Ocha. Pada 2010, ia membentuk sebuah grup musik beraliran Rock 'n Roll dengan nama Hammers Gank dan menduduki posisi sebagai vokalis.

Baca juga:

Serial 'Layangan Putus' Jadikan Lagu 'Sahabat Dulu' Prinsa Mandagie Makin Populer

Tanyu Membuka 2022 dengan Single 'Unwrap Your Skin'
Awal karir Tanayu merupakan seorang aktris. (Foto: Instagram/tanayudjanuismadi)

Pada 2013 Intan berduet di lagu berjudul Hot bersama penyanyi Bunga Citra Lestari yang juga sepupunya. Berkat duet mautnya itu, Intan berhasil memenangkan piala Anugerah Musik Indonesia 2013 kategori Dance Elektro Terbaik.

Di tahun 2017 akhirnya Intan memutuskan untuk menggunakan Tanayu sebagai identitasnya di panggung.
Dimulai dengan kolaborasi bersama Dj Osvaldo Nugroho, ia pun mulai memulai langkah barunya dengan identitas barunya sebagai Tanayu dan merilis single Night and Day.

Di tahun yang sama, Tanayu akhirnya merilis EP (mini album) pertamanya bertajuk #REBORN dan mengukuhkan identitasnya sebagai penyanyi dan pencipta lagu dengan nama Tanayu. EP #REBORN berisi lima lagu yang semuanya Ia tulis sendiri dan diproduseri oleh sahabat baiknya, Bagusikalisasi. (Rey)

Baca juga:

Edwin Cokelat Ungkap Alasan Pilih Astrid Jadi Vokalis Sementara

#Musik #Musik Indonesia #Penyanyi Indonesia #Musisi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan