Tanya ASN 'Yang Gaji Kamu Siapa?', Menkominfo Dicap Feodal

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Jumat, 01 Februari 2019
Tanya ASN 'Yang Gaji Kamu Siapa?', Menkominfo Dicap Feodal
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Foto: Humas Menkominfo

MerahPutih.com - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mengkritik sikap Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara kepada anak buahnya yang memilih pasangan calon nomor urut 02.

Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Suhud Aliyudin menegaskan Aparatur Sipil Negara (ASN) mengabdi kepada negara dan digaji oleh negara. Karena itu, menurut dia, soal pilihan, biarkan ASN menentukan sesuai hati nurani masing-masing.

"Tidak ada seorang pun yang berhak mengintervensi hak politik. Kasus itu memperlihatkan mental feodal seorang pejabat negara," kata Suhud, kepada MerahPutih.com, Jumat (1/2).

Suhud manekankan bahwa gaji aparatur negara, bersumber dari anggaran negara, bukan milik pemerintah. Dengan demikian, tugas pemerintah menjalankan amanat rakyat, karena mereka digaji oleh rakyat.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Suhud Aliyudin

"Aparat pemerintah tidak boleh mengintimidasi siapa pun untuk menentukan pilihan dalam Pilpres," tegas politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Kamis (31/1) kemarin, Menkominfo Rudiantara terlihat terpancing dengan jawaban ASN kementeriannya yang memilih desain nomor 2 yang sesuai visi misinya. Semua berawal ketika seorang ASN perempuan naik ke panggung dan diminta Rudiantara menjelaskan alasan memilih desain nomor 2.

Namun, jawaban sang ASN malah menjurus ke Pilpres 2019. "Bismillahirrahmanirrahim, mungkin terkait keyakinan saja, Pak. Keyakinan atas visi-misi yang disampaikan nomor dua, yakin saja," ucap pegawai tersebut.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Mendengar jawaban itu, Rudiantara langsung terpancing dan meminta anak buahnya untuk tidak membawa hal itu ke ranah politik. "Saya terima alasan yang nomor satu, tapi saya tidak bisa terima alasan nomor dua karena, mohon maaf, ibu tidak bicara mengenai desain. Terima kasih bu, terima kasih," kata Rudiantara.

Namun, ketika sang ibu kembali ke bangku, Rudiantara berteriak memanggilnya lagi. "Bu! Bu! Yang bayar gaji ibu siapa sekarang? Pemerintah atau siapa? Hah?" ujar Rudiantara dengan suara meninggi.

Pegawai itu pun membalikkan badan dan hendak menjawab, tetapi Rudiantara langsung menimpalinya, "Bukan yang keyakinan ibu? Ya sudah makasih." (Pon)

#Rudiantara #Menkominfo
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan