Tanya Prabowo ke Buruh: Kalian Ingin Jadi Kambing Apa Rakyat Terhormat?

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Rabu, 01 Mei 2019
Tanya Prabowo ke Buruh: Kalian Ingin Jadi Kambing Apa Rakyat Terhormat?
Prabowo Subianto di Tenis Indoor Senayan (MP/Kanugraha)

Merahputih.com - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto sempat bertanya kepada massa buruh yang hadir di Tenis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/5).

"Kalau kita dihadapkan pada pilihan bahwa rakyat Indonesia diperlakukan seperti kambing atau rakyat Indonesia berdiri terhormat," tanya Prabowo kepada massa buruh

"Rakyat terhormat, rakyat terhormat," jawab massa yang hadir.

Prabowo pun langsung menjelaskan, alasan ia memberikan dua pilihan kepada massa buruh soal rakyat Indonesia diperlakukan seperti kambing atau rakyat Indonesia berdiri terhormat.

"Kalian ingin jadi kambing apa rakyat terhormat, kalau kambing nyerah pada nasib, kalau rakyat terhormat harus berani membela kebenaran dan keadilan," jelasnya.

Prabowo menang
Ekspresi Sandiaga Uno yang murung saat dampingi Prabowo dalam deklarasi kemenangan. (MP/Ponco Sulaksono)

Usai menjelaskan pilihan yang ia berikan kepada buruh, Ketua Umum Gerindra ini langsung menebak apa yang diinginkan oleh para buruh. "Saya tangkap dari pandangan mata kalian, suara, reaksi, kalau kalian tidak mau menyerah pada ketidakadilan," ucapnya.

"Rakyat Indonesia dianggap bodoh, banyak yang miskin, saking miskinnya dianggap gampang dan dipengaruhi dengan uang," sambungnya.

Usai memberikan orasi atau pidato dihadapan para buruh hampir setengah jam, ia pun langsung pergi meninggalkan lokasi dan diagendakan hadir dalam acara Ijtima Ulama III di Sentul, Bogor, Jawa Barat. (Knu)

#Prabowo Subianto #Demo Buruh #May Day
Bagikan
Bagikan