Film

Tantangan Vino G. Bastian Main di Film 'Buya Hamka'

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Selasa, 11 April 2023
Tantangan Vino G. Bastian Main di Film 'Buya Hamka'
Vino G. Bastian beradu akting dengan Laudya Chintya Bella. (Foto: Instagram@vinogbastian__)

AKTOR Vino G. Bastian menjadi pemeran utama dalam film Buya Hamka yang tayang pada 20 April 2023. Vino mengaku bahwa proses yang paling sulit dalam pembuatan film ini adalah pendalaman karakter dari sosok ulama sekaligus sastrawan tersebut.

“Proses yang paling sulit itu adalah pendalaman karakternya. Bagaimana setiap kata yang keluar dari saya itu orang bisa menerjemahkannya itulah yang dikeluarkan oleh Buya Hamka," kata Vino dalam Gala Premiere Buya Hamka di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, seperti dilansir ANTARA, Minggu (9/4).

Vino mengatakan, setiap aktor memilikicara tersendiri dalam menghafal dialog. Namun untuk peran Buya Hamka, aktor harus meyakinkan penonton bahwa kalimat yang diucapkan adalah pemikiran dari Buya Hamka. Vino juga mengatakan ada beban yang dirasakan ketika memerankan sosok Buya Hamka. Meski begitu, ia tetap berusaha untuk membawakan karakter Buya Hamka.

Baca juga:

'Buya Hamka', Perjalanan Hidup Cendekiawan Muslim Indonesia

“Jadi bukan soal mirip atau tidak miripnya. Dan pihak keluarga maunya lewat saya film seorang Buya Hamka itu menjadi tongkat estafet untuk ke generasi yang sekarang. Jadi anak muda sekarang juga mengenal siapa Buya Hamka,” kata Vino.

Vino mengaku bahwa ia banyak belajar dari sosok Buya Hamka. Menurutnya, sosok Buya Hamka tak hanya seorang pahlawan tetapi juga seorang suami dan ayah yang luar biasa.

“Dari sini kita mulai belajar bahwa seorang yang sederhana itu bisa terlihat sangat kaya ketika keimanannya dan ketakwaannya kepada Allah itu ada di titik yang puncak. Jadi bukan hanya bisa menginspirasi orang banyak tapi karakter ini juga menginspirasi kita sebagai pemain,” tutur Vino.

Baca juga:

Film 'Buya Hamka' Siap Sambut Lebaranmu

“Di sini juga dilihat bahwa sosok perempuan, sosok istri adalah sosok yang luar biasa sekali. Justru istrinya yang membuat sosok Hamka menjadi luar biasa di film ini. Dan itu membuat kita cukup senang,” pungkas Vino.

Dalam film Buya Hamka, Vino beradu akting dengan Laudya Chintya Bella. Selain itu juga ada Desy Ratnasari, Donny Damara, Reza Rahadian, Ayu Laksmi, Anjasmara, Marthino Lio, Mawar De Jongh, Mathias Muchus, Verdi Solaiman, dan masih banyak lagi.

Film produksi Falcon Pictures dan Starvision ini rencananya akan dibagi menjadi tiga volume. Volume pertama Buya Hamka dijadwalkan akan tayang menjelang Hari Raya Idul Fitri pada tanggal 20 April 2023. (and)

Baca juga:

'Emancipation', Film tentang Perbudakan Pertama dari Will Smith

#Film #Film Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan