Film

Tantangan Akting Winky Wiryawan dan Jessica Mila di 'The Doll 3'

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Senin, 23 Mei 2022
Tantangan Akting Winky Wiryawan dan Jessica Mila di 'The Doll 3'
Winky Wiryawan ikut serta membintangi film The Doll 3. (Foto: [email protected])

AKTOR Winky Wiryawan dan Jessica Mila siap menghibur para pencinta horor lewat film The Doll 3. Keduanya pun mengaku kesulitan dan sabar mengadu akting dengan boneka animatronics di film garapan sutradara Rocky Soraya.

"Yang pasti susah sih untuk beradu akting dengan boneka. Jauh lebih susah dibanding kita harus akting sama manusia. Karena ketika sama boneka kan enggak ada emosinya. Biasanya kalau sama lawan main bisa lihat-lilhatan, terus saling bertukar emosi. Saling memberikan aksi reaksi," kata Jessica Mila, dilansir ANTARA, Sabtu (21/5).

Lebih lanjut, Jessica mengatakan boneka tersebut dioperasikan oleh tim khusus, sehingga ia berkoordinasi dengan tim itu untuk menyeimbangkan emosi antara dirinya dan boneka.

"Karena ini boneka animatronics, yang dioperasikan sama beberapa orang, jadi ketika beradegan sama boneka itu, kita juga harus bekerja sama dengan orang yang mengoperasikan bonekanya. Dan itu jauh lebih susah," kata Jessica.

Baca juga:

Syuting Film "The Doll 2", Sara Wijayanto Lihat Hal Seram

Tantangan Winky Wiryawan dan Jessica Mila di Film 'The Doll 3'
Penayangan The Doll 3 sempat tertunda dua tahun. (Foto: [email protected])

Senada dengan Jessica, Winky menjelaskan bahwa boneka tersebut dioperasikan oleh lima hingga tujuh orang. Sering kali gerakan yang dilakukan sang boneka tidak sesuai dengan arahan sutradara, sehingga seluruh pemain harus mengulang kembali adegan bersama boneka.

"Satu boneka ini yang remote itu ada lima sampai tujuh orang. Jadi dari divisi kepala sendiri ada mata, hidung, kerutan pipi, dan segala macam. Ada juga gerakan bahu, tangan, kaki, badan, semuanya itu sekali gerak ada empat divisi dan lima orang itu bergerak berbarengan," jelas Winky yang juga seorang DJ.

"Yang jadi lumayan sulit adalah ketika bonekanya salah sedikit, ada satu scene alisnya itu harusnya tidak seperti yang pak Rocky inginkan. Sementara kita adegannya udah maksimal banget. Terus di cut karena bonekanya senyum," lanjutnya.

Karena terus-terusan mengulang adegan, Winky pun merasa lelah. Sebab saat boneka tersebut sudah sesuai dengan arahan sutradara, emosinya pun justru sudah menurun. Winky menjelaskan ketika ditawari projek film ini, Rocky mengingatkan bahwa pembuatan film ini butuh kesabaran.

"Jadi ketika kita emosinya udah sampai titik tertentu yang sudah tinggi, bonekanya kadang salah. Karena nggak gampang juga main remote-nya. Tapi pas bonekanya udah benar, eh emosi kita yang turun. Jadi kayak roller coaster banget," ujar Winky.

Baca juga:

The Dolls Beri Kemeriahan Awal dalam Konser Katy Perry

Sempat tertunda dua tahun karena pandemi, film The Doll 3 akan tayang di bioskop 26 Mei 2022. Rocky yang juga berperan sebagai produser mengatakan bahwa film ini tidak hanya tayang di Indonesia, melainkan 300 bioskop termasuk di Far East Asia hingga Brazil.

The Doll 3 mengisahkan tentanng Tara dan Gian, kakak beradik yang harus bertahan hidup setelah ditinggal oleh kedua orang tuanya. Akan tetapi, Gian masih trauma dengan kecelakaan yang menewaskan orang tuanya. Ia pun memutuskan untuk bunuh diri dan meninggalkan kakaknya.

Merasa kehilangan, Tara meminta bantuan dukun untuk memanggil kembali roh adiknya. Sang dukun pun berhasil mendatangkan roh adiknya ke dalam boneka Bobby yang merupakan boneka kesayangan Gian.

Selain Winky dan Jessica, The Doll 3 dibintangi oleh Sara Wijayanto, Muhammad Zidane, Masayu Anastasia, hingga Montserrat Gizelle. (and)

Baca juga:

Para Artis Ikut Promosikan Film The Doll 2

#Film #Film Indonesia #Film Horor
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan