Tantang Anak Muda Ekspresikan Kreativitas, Converse Gaungkan #CreateNext

Dwi AstariniDwi Astarini - Senin, 30 Oktober 2023
Tantang Anak Muda Ekspresikan Kreativitas, Converse Gaungkan #CreateNext
Converse gaungkan kampanye Create Next untuk menantang anak muda berkreativitas.(foto: dok Converse Indonesia)

LEWAT tiga video teaser nan diluncurkan pada Selasa (24/10), Converse Indonesia menantang anak muda untuk pamer bakat. ‘The genre is you’, demikian judul video nan diunggah di kanal Youtube Converse Indonesia tersebut. “Video manifesto ini menampilkan member komunitas Converse All Stars yang menampilkan bakat dan karya mereka untuk menginspirasi komunitas anak muda,” kata pihak Converse Indonesia dalam keterangan video tersebut.

Musisi, penari, skater, seniman visual, dan sinematografer asal Indonesia, Malaysia, Filipina, Vietnam, dan Singapura tampil di ketiga video tersebut. Jenama sepatu yang didirikan sejak 1908 ini telah lama dipakai musisi, seniman, atlet, pemimpi, dan pemikir selama lebih dari satu abad. Perjalanan Converse memperlihatkan perbedaan nan mencolok di lintas dunia dan budaya.

BACA JUGA:

Ajak Anak Muda Tantang Status Quo, Converse Gelar Hack the Store Bareng Diela Maharanie

Meski demikian, jenama ini konsisten memperjuangkan semangat Create Next dalam sebuah kampanye regional yang membawa undangan, antusiasme, dan pendekatan yang lebih segar untuk memberdayakan komunitas muda. Lewat kampanye ini, genersi muda diajak mengekspresikan diri mereka secara kreatif di bidang musik, seni, olahraga, dan mode. Converse menghadirkan talenta-talenta muda kreatif ke dalam satu gerakan inspiratif yang terintegrasi lewat sebuah kolaborasi dengan kaum muda kreatif Asia Tenggara.

converse
Converse gandeng kaum muda Asia Tenggara dalam kampanye lokal inspirasikan kreativitas.(foto: Dok Converse Indonesia)

Converse menggagas kampanye ini sebagai seruan untuk bertindak, menantang kaum muda untuk mengubah status quo mereka dalam berkreasi, menemukan, dan mengekspresikan diri mereka dengan Converse sebagai landasan menghadirkan pengalaman unik dan gaya pribadi yang menginspirasi. Lewat semangat baru ini, Converse berharap mampu menginspirasi anak muda untuk lanjut berkreasi dalam musik dan beragam aktivitas kreatif lainnya demi mewujudkan karya baru nan lebih kreatif, mendobrak, dan segar.

Seniman sinematografi yang juga salah seorang Converse All Stars dari Singapura Marcus Chow Li Ming mengambil peran untuk memproduksi bagian dari kampanye ini. Produksi dilaksanakan di sejumlah tempat nongkrong populer komunitas gen Z dan berciri khas di setiap negara.

Selain Li Ming, ada pula seniman dari berbagai negara Asia Tenggara, sepert musisi Rizkia Laras, rapper Cito Gakso, pemain skate Calgo, penari Nandita Nada (Indonesia), penari Shamey (Singapura), seniman visual dan fine arts Sofia Harun (Malaysia), musisi dan penari Pay (Vietnam), serta musisi dan penari Ken San Jose (Filipina).

BACA JUGA:

Segera Hadir Koleksi Terbaru Converse dan Liverpool

Video yang ditampilkan menangkap sisi kreativitas dari setiap negara yang terwakili dalam kampanye ini. Bagian skena Singapura menampilkan sebuah spot berkumpul remaja yang banyak dihiasi karya mural dan jadi semacam tempat penggagasan street culture di Singapura.

Sementara itu, pengambilan gambar di Malaysia berlokasi di sebuah studio kerja dan menampilkan scene sang seniman muda sedang menggores karya.

Bagian tampilan Vietnam menampilkan Pasar Ben Thanh di Kota Ho Chi Minh. Konon, pasar induk itu merupakan simbol dan jiwa Saigon. Siapa saja yang ingin melihat sekilas kekayaan warisan negara, mencicipi masakan lokal, atau melihat kehidupan sehari-hari masyarakat Vietnam, di pasar inilah jadi tempat nan sempurna. Ada pula Poblacion Makati, sebuah tempat seni dan musik di Kota Manila, Filipina.

converse
Genersi muda diajak mengekspresikan diri mereka secara kreatif di bidang musik, seni, olahraga, dan mode.(foto: Dok Converse Indonesia)

Untuk mengangkat dan mengekspresikan sikap para kreator muda ini, setelah peluncuran video berdurasi 60 detik tersebut, kampanye akan berlanjut dalam sebuah road show pentas musik yang digelar di sejumlah tempat nongkrong dan berkumpulnya gen Z seperti kampus, mal, dan sejenisnya. Pada puncak dari keseruan kampanye ini, Converse Indonesia akan menggelar festival musik di penghujung tahun ini. Akan ada sebuah konser musik pertama yang pernah digelar Converse Indonesia.(dwi)

#Converse #Fashion
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan