Tanpa Persiapan Khusus, Ma'ruf Amin Anggap Debat Bukan Hal Luar Biasa Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin. Foto: ANTARA FOTO

MerahPutih.com - Cawapres nomor 01 Ma'ruf Amin mengaku tidak memiliki persiapan khusus menghadapi debat pilpres putaran ketiga nanti.

Meski demikian, dia menegaskan siap menghadapi debat yang akan digelar di Hotel Sultan Jakarta, pada 17 Maret 2019 mendatang.

"Kita debat siap saja, seperti biasa saja (persiapannya). Insyaallah siap," kata Kiai Ma'ruf kepada wartawan di kediamannya, Jumat (22/2).

Untuk mempersiapakan materi debat yang akan disampaikan nanti, Ketua MUI itu mengatakan akan menerima masukan dari berbagai pihak, banyak membaca dan tentunya akan ada sedikit latihan.

"Saya kan belum menjadi pemerintah, ya, tentu saya harus paham apa yang sudah dilakukan, apa yang akan dilakukan," tukasnya.

Dia menegaskan di tengah keterbatasan waktu karena disibukkan dengan kegiatan kunjungan kampanye, dirinya mesti siap melakoni debat nanti.

"Ya sudah lah (persiapan), biasa saja (tidak ada persiapan khusus). Saya anggap debat bukan suatu yang luar biasa, yang biasa-biasa saja. Ya, harus siap, harus siap," tandasnya.

Debat ketiga nanti tema yang akan diangkat seputar pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, dan sosial budaya. Pada debat ketiga ini hanya akan menampilkan calon wakil presiden dari masing-masing kubu, Ma'ruf Amin vs Sandiaga Uno.

Adapun media yang akan menyiarkan secara langsung adalah TransTV, Trans7, dan CNN Indonesia TV. (Fdi)


Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH