Tanpa Obat, Begini Cara Efektif Mengusir Migrain

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 19 Maret 2019
Tanpa Obat, Begini Cara Efektif Mengusir Migrain
Beberapa cara mudah bisa mengatasi nyeri akibat migrain. (foto: pixabay/RobinHiggins)

BEBERAPA orang kerap mengalami sakit kepala sebelah yang mengganggu aktivitas. Beragam hal bisa jadi penyebab munculnya migrain. Meskipun demikian, efeknya bisa membuat kamu mengalami rasa sakit luar biasa.

Untuk mengurangi rasa sakit tersebut, umumnya pilihan jatuh pada obat penghilang rasa sakit. Namun, konsumsi obat-obatan penghilang sakit juga enggak disarankan lo. Pilihan lainnya, kamu bisa memilih sejumlah makanan yang bisa membantu mengatasi migrain. Berikut beberapa cara alami mengatasi sakit kepala sebelah, seperti dilansir Medical Daily.


1. Minum kopi

coffee
Minum secangkir kopi bisa membantu. (foto: pixabay/stocksnap)

Ketika nyeri mulai terasa, secangkir kopi akan membantu meredakannya. Namun ingat ya, batasi jumlah kopi yang kamu minum. Terlalu banyak kafein malah bisa berakibat negatif buat tubuhmu.


2. Kompres dingin atau kompres panas

ice pack
Kompres dingin di bagian dahhi membantu mengurangi nyeri. (foto: medisave)


Taruhlah kompres dingin di bagian dahi kamu. Lengkapi juga denegan bantal pemanas di leher atau bagian belakang kepala. Hal itu bisa mengurangi sakit akibat migrain.

Cara lainnya, kamu bisa menggunakan es batu yang dibungkus handuk atau kain hangat di bagian yang sakit. Kompres kepala kamu selama 15 menit. Setelah itu, beristirahatlah selama 15 menit lagi.

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan