Tanpa Egy Maulana, Shin Tae-yong Yakin Timnas Tampil Prima Melawan Bangladesh

Mula AkmalMula Akmal - Selasa, 31 Mei 2022
Tanpa Egy Maulana, Shin Tae-yong Yakin Timnas Tampil Prima Melawan Bangladesh
Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

MerahPutih.com - Timnas Indonesia dijadwalkan akan menjalani pertandingan persabahatan melawan Bangladesh bertajuk FIFA Matchday di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6) malam.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyatakan kesiapannya menghadapi Bangladesh. Dia mengatakan, secara kondisi para pemainnya dalam keadaan baik. Terlebih, suasana sangat cerah saat melakukan latihan sebagai salah satu persiapan.

Baca Juga:

PSSI Siapkan 9 Ribu Tiket Laga Timnas Vs Bangladesh di Jalak Harupat

"Dan ada pemain yang sedang proses naturalisasi, dua pemain ini sangat baik. Jadi saya sangat suka dan pastinya pemain akan menampilkan yang terbaik untuk besok," kata Shin Tae-yong dalam prematch press conference di Ibis Trans Hotel Bandung, Selasa (31/5).

Shin Tae-yong membenarkan saat ini posisi striker masih menjadi masalah bagi Timnas Indonesia. Terbukti, posisi tersebut di Liga Indonesia diisi oleh para pemain asing.

"Masalah Liga Indonesia saat ini banyak sekali striker dan stoper pemain asing. Jadi pemain lokal tidak dapat main dan tidak bisa dibuat pemain yang baik di posisi striker dan stoper. Itu disayangkan," tuturnya.

Baca Juga:

STY Sebut Kehadiran Elkan Baggott Tambah Kualitas Timnas Indonesia

Ia menilai seharusnya para tim peserta Liga memberikan kesempatan kepada para pemain muda dan lokal untuk mengisi posisi striker dan stoper. Sehingga kemampuannya di lapangan semakin meningkat.

"Tapi itu tidak bisa dilakukan saat ini. Jadi memang pertimbangan sangat berat sampai saat ini. Memang benar selalu jadi masalah di striker dan saya sangat berusaha agar bisa diselesaikan masalah striker ini," harapnya.

Mengenai Egy Maulana Vikri, Shin Tae-yong memastikan tidak akan menurunkannya. Ia hanya berharap Indonesia bisa mengatasi Bangladesh dan meraih kemenangan.

"Besok saya ingin menguji kekompakan para pemain dan organisasi tim seperti apa dalam uji coba nanti. Apalagi nanti akan melawan Kuwait dan Yordania," tegasnya. (*/Bolaskor.com)

Baca Juga:

Timnas Indonesia Targetkan Kemenangan Atas Bangladesh

#Indonesia #Bangladesh
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan