Tanpa Ampun! Pemprov DKI Bersihkan SUGBK Dari Pedagang Sate Taichan Sate Taichan Wahidin/MerahPutih Mauritez

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta benar-benar serius membersihkan kawasan sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dari pedagang.

Baru-baru ini, Pemprov mengeluarkan kebijakan bahwa tak akan mengembalikan lokasi para pedagang Sate Taichan ke tempat semula tepatnya di dekat trotoar Jalan Asia Afrika, Jakarta. Kawasan itu akan dibebaskan dari Pedagang Kaki Lima (PKL).

"Enggak, Enggak bisa balik ke sana (trotoar) lagi," ujar Camat Tanah Abang, Dedi Arif Darsono saat dihubungi, Selasa (18/9).

Meski sudah dipastikan tidak akan diizinkan kembali, namun Dedi mengaku belum memiliki tempat relokasi permanen bagi para pedagang Sate Taichan. "itu nanti kita akan pikirin lagi nanti. Kita bicarakan lagi," ucapnya.

Meski belum ada lahan relokasi permanen, Pemprov DKI berjanji akan memikirkan lokasi layak bagi para penjaja sate Taichan itu untuk berjualan. "Tapi kita pikirkan tempat lokasi yang layak atau di GBK atau dimana nanti kita cari, Setelah asian para games kita akan pikirkan mereka akan kemana lagi," Beber Dedi.

Pedagang Sate Taichan Senayan (ANTARA FOTO/ DEVI NINDY)

Pedagang sate Taichan kini sementara waktu berdagang di lahan parkir mal Senayan City, Jakarta hingga 30 Oktober 2018 mendatang.

Kebijakan perpanjang waktu relokasi diberlakukan karena kawasan Gelora Bung Karno (GBK) akan menjadi venue perhelatan Asian Paragames 2018. Diketahui pesta olahraga multi-event bagi para atlet disabilitas se-Asia itu akan dimulai dari tanggal 6 sampai 13 Oktober 2018 mendatang.

"Iya itu (pedagang Taichan), rencana diperpanjang sampai tanggal 30 Oktober," ungkapnya.

Ia pun mengaku, bahwa kawasan pendestrian di Jalan Asia Afrika sudah rapih dan bersih. "Iya betul (trotoar sudah bagus), jelasnya. (Asp)

Kredit : asropih


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH