Tangkap Anggota DPR, KPK Amankan Uang Ratusan Juta Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan (kanan). (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.Com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Maulani Saragih, hari ini, Jumat (13/7).

Dalam operasi senyap ini, tim penindakan lembaga antirasuah turut mengamankan uang sejumlah Rp500 juta.Uang tersebut diduga berkaitan dengan tugas Eni di Komisi Energi dan Sumber Daya Mineral.

"KPK mengamankan uang lima ratus juta rupiah. Kami duga terkait dengan tugas di Komisi VII DPR-RI," kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan saat dikonfirmasi, Jumat (13/7).

Basaria mengungkapkan, bahwa politisi Partai Golkar itu ditangkap bersama delapan orang lainnya. Mereka ditangkap di kawasan Jakarta sejak sore tadi.

Uang sitaan KPK
Ilustrasi: Penyidik memperlihatkan barang bukti uang yang disita saat operasi tangkap tangan KPK (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

"Ya benar (tim menangkap Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Maulani Saragih). Sore tadi KPK mengamankan sembilan orang, yang terdiri dari unsur anggota DPR-RI, staf ahli, supir dan pihak swasta," ungkap dia.

Menurut Basaria, KPK menemukan bukti-bukti transaksi yang diduga melibatkan salah satu wakil rakyat itu dan pihak swasta.

"Setelah ada informasi dari masyarakat yang kami kroscek ke lapangan, ditemukan bukti-bukti telah terjadi transaksi antara swasta dan penyelenggara negara," pungkasnya.(Pon)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Wasekjen Partai Golkar Beberkan OTT Anggota DPR Berinisial ES

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH