Tangkal 'Serangan Fajar', Mendagri: Awasi RT/RW! Mendagri Tjahjo Kumolo (MP/Ponco Sulaksono)

Merahputih.com - Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo mengatakan untuk mengantisipasi potensi praktik politik uang atau 'serangan fajar', pengawasan sangat perlu dilakukan.

Caranya, ialah melalui mengintensifkan siskamling dan Satpol PP untuk mencegah masuknya orang ke wilayah tertentu guna melakukan 'serangan fajar'.

"Awasi RT/RW jangan sampai ada serangan fajar, orang di luar wilayah masuk ketuk-ketuk pintu," ujar Tjahjo di kantornya, Kamis (11/4).

Tjahjo juga meminta Direktorat Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) di daerah untuk ikut terlibat mengawasi adanya 'serangan fajar'.

Barang bukti amplop serangan fajar Bowo Sidik
Pimpinan dan petugas KPK menunjukan barang bukti dugaan suap anggota DPR Bowo Sidik Pangarso yang akan digunakan untuk serangan fajar (MP/Ponco Sulaksono)

"Serangan fajar salah satu hal yang diwaspadai. Kita informasikan ke Kesbangpol daerah untuk ikut terlibat mengawasi tengah malam jangan sampai ada politik uang," ucap Tjahjo dikutip Antara.

Dia menekankan serangan fajar harus dilawan bersama.

Tjahjo juga mengimbau masyarakat peduli untuk menolak segala hal terkait politik uang dan memberikan sanksi sosial terhadap para pelakunya. (*)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH