Tangkal Corona, Apple Imbau Karyawannya Tak Tawarkan Uji Coba Produk

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Jumat, 13 Maret 2020
Tangkal Corona, Apple Imbau Karyawannya Tak Tawarkan Uji Coba Produk
Apple imbau karyawannya untuk tak tawarkan uji coba produk untuk cegah penyebaran corona (Foto: pixabay/matcuz)

PANDEMI virus corona sudah semakin mengkhawatirkan. Penyebaran virus ini semakin luas, dan korban pun kian bertambah. Melihat hal itu, sejumlah perusahaan tak tinggal diam. Beberapa di antaranya melakukan kebijakan baru demi melindungi karyawan, salah satunya yakni raksasa teknologi Apple.

Baca Juga:

Cegah Corona, Samsung Hadirkan Layanan Bersih-Bersih Gadget

Apple imbau karyawannya untuk tak tawarkan uji coba produk (Foto: pixabay/michaelgaida)

Seperti yang dilansir dari laman 9to5Mac, Apple meminta pada seluruh karyawan Apple Store, untuk tak menawarkan uji coba produknya, misalnya Apple Watch dan AirPods pada konsumen.

Tujuaan yakni untuk melindungi karyawan dan konsumen Apple Store serta mencegah penyebaran virus corona. Karena penyebaran virus corona dapat tertular lewat sentuhan kulit, yang menempel pada suatu benda.

Tapi kebijakan ini hanya menekankan pada karyawan agar tidak menawarkan, apabila konsumen meminta secara khusus untuk menjajal dua produk Apple itu, karyawan masih diizinkan untuk memenuhinya.

Baca Juga:

Jangan Salah Kaprah! Ini Dia Perbedaan Pandemi, Epidemi dan Wabah

Karyawan Apple tak diperbolehkan untuk menawarkan, kecuali konsumen memintanya (Foto: pixabay/mostafa_meraji)

Singkatnya kebijakan itu ialah karyawan tak diperbolehkan untuk menawarkan, kecuali jika konsumen memintanya.

Apple Store sendiri memang telah lama menerapkan untuk menawarkan pada konsumen untuk menjajal produk sebelum dibeli. Misalnya pada produk Apple Watch, si pengguna dapat mencoba dari ukuran casing maupun desain. Sementara Airpod bisa menyesuaikan ukuran pada lubang telinga si pengguna.

Saat ini, sejumlah toko-toko Apple di seluruh dunia masih dibuka, terkecuali di Italia. Di mana store Apple seluruhnya di tutup di Negeri Pizza tersebut hingga waktu yang belum ditentukan.

Selain itu, 9to5Mac pun melaporkan, jika Apple juga memberi cuti sakit yang tak terbatas, apabila karyawannya memiliki gejala-gejala yang mirip dengan virus corona, meski tanpa surat atau keterangan dokter. (Ryn)

Baca Juga:

Harga Naik Hingga 4 Kali Lipat, Amazon Batasi Penjualan Masker dan Hand Sanitizer

#Virus Corona
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan