Tanggulangi Korupsi Pejabat Negara, Prabowo akan Bentuk KPK di Daerah-Daerah Pasangan Prabowo-Sandi (Foto: Twitter @fadlizon)

MerahPutih.Com - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menegaskan pentingnya peran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam memberantas korupsi di Indonesia. Prabowo berjanji akan menambah anggaran serta membentuk KPK hingga tingkat daerah.

"Kami akan bikin KPK di daerah-daerah, di provinsi, kita akan tambah anggarannya. KPK harus menjadi penegak hukum di negeri ini," kata Prabowo dalam debat perdana Pilpres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1) malam.

Menurut Prabowo praktik korupsi terjadi karena kurangnya kesejahteraan para penyelenggara negara. Karena itu, mantan Danjen Kopassus ini berencana menaikan gaji birokrat dan para penegak hukum.

Pasangan Prabowo-Sandi
Pasangan Prabowo-Sandi saat debat capres pertama (Foto: Twitter @fadlizon)

"Dengan meningkatkan gaji secara signifikan, kita jamin kebutuhan kebutuhan dia, kalau dia masih korupsi ya kita harus tindak sekeras-sekerasnya. Misalnya kita taruh di mana, di pulau yang terpencil," tegas Prabowo.

Prabowo menilai, dengan meningkatkan gajinya, maka kualitas hidup pejabat publik menjadi baik. Namun jika sudah dijamin kebutuhannya, tapi masih korupsi, maka pejabat publik tersebut perlu ditindak tegas.

"Berkali-kali saya utarakan di ruang publik, akar masalahnya bahwa penghasilan para pegawai negeri, para birokrat itu kurang realistis," pungkasnya.(Pon)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Jokowi Singgung Hoaks Ratna Sarumpaet: Pak Prabowo Jangan Grusa-Grusu

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH