Tanggapi Pernyataan Prabowo Soal "Ancaman", Kubu Jokowi Sindir Kekerasan Masa Lalu Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (Foto: MerahPutih/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.Com - Sekretaris Tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto menantang Capres nomor 02 Prabowo Subianto untuk menyebut nama pelaku yang mengancam sejumlah elite yang mendukung dirinya di Pilpres 2019.

Tantangan itu ditegaskan Hasto setelah Prabowo menyebut ada elit yang mengaku diancam karena mendukung dirinya dan terpaksa memberi dukungan secara diam-diam.

"Sebutkan saja siapa yang mengancam. Ya, harus disebutkan, kalau tidak sekali lagi itu hanya upaya untuk melakukan semacam agitasi," kata Hasto di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/11).

Sekjen PDIP itu menegaskan, dalam riwayat kepemimpinan Jokowi tidak pernah ada tradisi kekerasan, seperti yang terjadi di masa lalu, di Jaman Orba.

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto di acara Ijtima Ulama II. MP/Ponco Sulaksono.

"Pak Jokowi tidak punya tradisi seperti itu tidak punya tradisi kekerasan masa lalu. Kekerasan dalam keluarga saja tidak pernah," ucap dia.

Justru kepemimpinan Jokowi, tambah Hasto, menunjukan rasa welas asih dan cinta kepada rakyat. Tidak pernah ada tindak kekerasan.

"Kita lihat kepemimpinan Jokowi justru kepemimpinan yang menunjukkan welas asih rasa cinta kepada rakyat, apa adanya tidak pernah ada tindakan kekerasan, apalagi mengancam, tidak pernah," tukas Hasto.

Sebelumnya, capres nomor 02 Prabowo Subianto menyebut banyak elite yang diam-diam mendukung dirinya karena takut tekanan dan ancaman.

Hal tersebut diungkap Prabowo saat berpidato di hadapan ribuan relawan yang ikut mendeklarasikan dukungan di Istora Senayan Jakarta, Kamis (22/11).

"Saya sering kedatangan elite, entah pakai gelar ini, gelar itu, pakai posisi ini, posisi itu, dan mereka bilang, Pak Prabowo, kami ingin mendukung Pak Prabowo tapi kami ditekan, diancam, jadi kami akan mendukung Pak Prabowo diam-diam," kata Prabowo.(*)

Baca berita menarik lainnya dalama artikel: Injakan Kaki di Raja Ampat, Kiai Ma'ruf: Indah dan Mempesona

Kredit : fadhli


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH