Tanggapi Komentar Sandi, Ratna Sarumpaet: Kalau Nggak Tau Persoalan Jangan Komentar Aktivis perempuan Ratna Sarumpaet (kiri) saat berunjuk rasa di Pasar Ikan beberapa waktu lalu (Foto: Twitter/@RatnaSpaet )

MerahPutih.com - Aktivis Kemanusiaan, Ratna Sarumpaet menyoroti ucapan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang menyarankan dirinya melakukan mediasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI terkait masalah penderekan mobil.

Menurut Ratna, seharusnya Wagub proaktif untuk mempertemukan pihak ke I (Ratna) dan pihak ke 2 (Dishub DKI) guna menyelesaikan permasalah, bukan berbicara di depan awak media.

Lebih lanjut, Ratna mengatakan, pernyataan yang dilontarkan Sandiaga di media soal mediasi justru memanaskan suasana antara dirinya dengan Dishub DKI.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno. (MP/Asropih)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno. (MP/Asropih)

"Kalau menurut saya. Tugas Pak Sandi sebagai Wakil Gubernur justru memediasi kami. Harusnya ngundang kita duduk. Ini siapa nih yang salah gitu loh," kata Ratna di Jakarta, Senin (9/4).

"Jangan suruh saya berantem lagi sama Dishub dong. Justru kalau menurut saya sih kalau nggak tahu persoalan, jangan berkomentar. Ini yang justru bikin jadi ramai kan," sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, terkait permasalahan Ratna dan Dishub DKI, Sandi menyarakan Aktivis Kemanusiaan itu untuk urungkan niatnya melakukan somasi.

"Ya. Saya sebetulnya ingin menghimbau Ibu Ratna, orang tua saya juga, kawan baik, senior kita aktivis yang sangat memperhatikan berbagai layanan publik yang dilakukan oleh Pemprov untuk mencoba dimediasi saja" kata Sandi. (Asp)

Baca juga berita terkait di: Ratna Sarumpaet Akan Somasi Dishub, Sandi: Kalau Bisa Mediasi Saja

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH