Tanggapi Hoaks, Ma'ruf Amin: Saya Ini Kiai Tukang Azan

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Rabu, 27 Februari 2019
Tanggapi Hoaks, Ma'ruf Amin: Saya Ini Kiai Tukang Azan
Ma'ruf Amin saat di depan pendukungnya. (Instagram/@kyai_marufamin)

MerahPutih.com - Cawapres Nomor Urut 01, Ma'ruf Amin menjawab kampanye hitam yang ditujukan kepada Jokowi dan dirinya oleh oknum ibu-ibu di Karawang, Jawa Barat, soal tidak adanya adzan jika pasangan 01 menang.

"Saya ini kiai tukang azan, betul atau tidak? kok malah enggak ada azan. Itu bohong, itu fitnah," kata Ma'ruf saat menghadiri acara Istighosah dan Salawat Kubro di Lapangan Dipati Ewangga Windu Sengkahan, Kuningan, Jawa Barat, Selasa (26/2),

Sebelumnya beredar video tiga orang ibu di Karawang, menyerukan kepada seorang warga untuk tidak memilih Jokowi di Pilpres 2019, karena jika Jokowi menang, azan tidak akan terdengar lagi dan pernikahan sesama jenis dibolehkan.

Ma'ruf mengaku tak habis pikir dengan hoaks yang bertebaran, baik soal ketiadaan azan, hingga isu Kementerian Agama yang akan dibubarkan. Menurut Ma'ruf kampanye hitam merusak demokrasi.

"Ini orang ingin merusak dan mengacaukan negara kita Indonesia dan merusak demokrasi kalau kampanye dengan cara-cara tidak sehat. Mudah-mudahan kita dijaga oleh Allah karena setiap yang benar pasti dijaga Allah SWT," ujar Ma'ruf seperti dilansir Antara.

Kehadiran Ma'ruf di acara Istighosah itu merupakan rangkaian safari Ma'ruf Amin di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Ma'ruf pada Senin (25/2) telah melakukan safari di Cirebon. Mantan Rais Aam PBNU itu dijadwalkan akan bergerilya di Jawa Barat hingga 1 Maret 2019. (*)

Baca Juga: Debat Pilpres Ketiga, Ma'ruf Amin Akan Tampil Semestinya

#Ma'ruf Amin #Pilpres 2019 #Berita Hoax
Bagikan
Ditulis Oleh

Zaimul Haq Elfan Habib

Low Profile
Bagikan