Tanggapi Aksi 'Walk Out' Ananda Sukarlan, Anies: Memang Ada ya yang Keluar? Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (kiri) di Balai Kota Jakarta. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak mau ambil pusing dengan aksi walk out yang dilakukan komponis ternama Ananda Sukarlan saat acara peringatan '90 Tahun Kolese Kanisius' pada Sabtu (11/11) lalu. Anies menanggapi santai aksi protes Ananda yang meninggalkan ruangan saat dirinya sedang berpidato.

Anies berkelit dirinya tak tahu kalau ada sejumlah alumni Kanisius yang melakukan aksi walk out saat dirinya menyampaikan pidato.

"Jadi, ketika dengar tadi pagi, malah jadi saya ingat-ingat, memang ada ya yang keluar karena saya ngga ingat tuh, ngga lihat sama sekali," katanya di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (13/11).

"Saya baru taunya malah saat sudah dalam kantor. Pas tadi pagi pun belum tau," ujar Anies menambahkan.

Anies tak mempermasalahkan aksi walk out yang dilakukan Ananda dan sejumlah alumni Kanisius. Anies mengaku menghormati perbedaan pandangan setiap orang dan cara orang tersebut mengungkapkan pandangannya itu.

Sebagai Gubernur, kata Anies, dirinya akan mengayomi semua kelompok, termasuk alumni Kanisius.

"Saya memberikan hak kepada siapa saja mengungkapkan dengan caranya. Bagian kami adalah menyapa semua, mengayomi semua, jadi itu tanggung jawab saya sebagai gubernur jadi saya akan menyapa semua, mengayomi semua," katanya. (Asp)

Baca juga berita terkait di: Begini Alasan Ananda Sukarlan 'Walk Out' Saat Anies Baswedan Pidato


Tags Artikel Ini

Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH