Tanggapan Wagub DKI soal Sumur Resapan Disarankan Jadi Kolam Ternak Lele

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 27 Januari 2022
Tanggapan Wagub DKI soal Sumur Resapan Disarankan Jadi Kolam Ternak Lele
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat menghadiri acara pelantikan Ketua RT/RW di Kelurahan Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara, Senin malam (24/1). ANTARA/ Abdu Faisal

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menanggapi santai celotehan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi yang menyarankan agar program sumur resapan dijadikan sebagai kolam ternak lele.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI, Ahmad Riza Patria mengatakan, legislator DKI dan masyarakat berhak melayangkan kritikan kepada jajarannya di eksekutif.

Baca Juga

Ketua DPRD DKI Sarankan Sumur Resapan Anies Jadi Kolam Ternak Lele

"Semua program kita bahas bersama antara pemprov dengan DPRD," ucap Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (27/1).

Lebih lanjut, Riza mengatakan, semua kritik ataupun saran yang digulirkan oleh semua pihak akan disikapi dengan baik, untuk kepentingan Jakarta.

"Itu juga proses dari bawah ada kekurangan mungkin mari kita perbaiki," paparnya.

Dari kritikan tersebut, Koordinator Presidium KAHMI Nasional ini tegaskan, ke depan Pemprov DKI akan pastikan semua program yang dibuat akan jauh lebih baik.

Baca Juga

Hujan Dikit Langsung Tergenang, Dewan Kritik Program Sumur Resapan Anies

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi menyarankan, rogram sumur resapan difungsikan sebagai kolam ternak lele. Sebab selama ini program yang menjadi andalan Gubernur Anies Baswedan tidak efektif mengatasi banjir.

Ternak lele tersebut nantinya, kata dia, dikelola oleh warga sekitar dan diyakini bisa menambah pendapatan ekonomi Pemprov DKI dan juga masyarakat.

"Sumur resapan cocoknya bakal kerja sama dengan Dinas KPKP, terus taroh lele di dalam situ. Masyarakat yang jagain, kasih makan, itu kan jadi pendapatan juga," ujar Prasetyo di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (26/1). (Asp)

Baca Juga

Jakarta Kebanjiran, PDIP Pertanyakan Fungsi Sumur Resapan

#Wagub DKI Jakarta #Ahmad Riza Patria
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan