Tanggapan PDIP DKI Soal Anies Dideklarasikan Maju Pilpres 2024

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 21 Oktober 2021
Tanggapan PDIP DKI Soal Anies Dideklarasikan Maju Pilpres 2024
Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) mendeklarasikan Anies Baswedan for Presiden 2024 di Jakarta, Rabu (20/10/2021). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/hp.

MerahPutih.com - Sejumlah orang mendeklarasikan Gubernur Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 mendatang.

Menurut Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Gembong Warsono, Indonesia menganut negara demokrasi yang artinya sah-sah saja jika ada sekumpulan orang mendorong Anies maju pilpres, meski waktunya masih 3 tahun lagi.

"Ya biasa saja, itu hak politik yang dimiliki Pak Anies kan. Enggak ada masalah," ujar Gembong saat dihubungi awak media, Kamis (21/10).

Baca Juga:

Relawan Dinilai Bantu Naikkan Elektabilitas Anies, Pengamat: Bisa Dilirik Parpol

Meski demikian, anggota Komisi A DPRD DKI ini meminta Anies untuk tidak melupakan program-program yang harus dikerjakan sebagai pemimpin ibu kota, dengan janji-janji kampanyenya yang pernah diumbar ke warga pada Pilkada DKI 2017 lalu.

"Yang terpenting adalah pasca-dideklarasikan sebagai capres, Pak Anies tidak melupakan terhadap tugas sebagai gubernur untuk memenuhi janji-janji yang dulu pernah disampaikan ke warga," terangnya.

Gembong Warsono. (Foto: MP/Asropih)
Gembong Warsono. (Foto: MP/Asropih)

Ditakutkan Gembong, Anies nantinya tidak fokus mengerjakan tugasnya di DKI setelah mendapat dukungan menjadi capres 2024, karena akan sibuk mencari dukungan dari pihak lain.

Maka dari itu, diingatkan lagi, Anies wajib menjalankan program-progran yang sudah disusunnya dengan sisa masa jabatan kurang lebih satu tahun ini atau berakhir 16 Oktober 2021 mendatang.

"Karena akhirnya ketika sudah dideklarasikan, akhirnya mereka fokus untuk melakukan penggalangan dan pencitraan terhadap dirinya untuk maju ke 2024. Itu yang kita khawatirkan," pungkasnya.

Baca Juga:

Anies Belum Bahas Soal Pilpres, Wagub DKI: Karena Masih 2024

Sebelumnya, Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) mendeklarasikan dukungan terhadap Anies Baswedan menjadi calon presiden (capres) dalam Pilpres 2024 mendatang di Gedung Joang, Cikini, Jakarta Pusat pada Rabu (20/10).

"Kami anak muda dari berbagai komponen siap mendukung Anies Rasyid Baswedan (menjadi) Presiden 2024. Anies for presiden," kata Koordinator ANIES La Ode Basir di lokasi deklarasi. (Asp)

Baca Juga:

Ketua DPRD Geram Anies Lebih Pilih Orang Turki Ketimbang Ali Sadikin Buat Nama Jalan

#Anies Baswedan #Pilpres 2024 #Gembong Warsono
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan