Yellow Claw dan Weird Genius Bikin Kisah Cinta Yellow Claw berikan tanggapan mengejutkan soal kolaborasi bersama Weird Genius (Foto: instagram @yellowclaw)

BUKAN rahasia lagi bila Yellow Claw menyimpan cinta yang dalam untuk Indonesia. Bahkan label mereka pun dinamai dengan makhluk mitos asal Bali, Barong.

Yellow Claw memperkuat rasa kecintaan mereka pada Indonesia. Mereka berkolaborasi dengan grup EDM yang tengah bersinar di kancah internasional, Weird Genius.

Baca Juga:

Keren, Lagu Ardhito Pramono Diputar di Radio Amerika Serikat

Kolaborasi super group itu membuahkan single berjudul Hush. Lagu ini menampilkan penyanyi Indonesia Reikko. Nomor ini dirilis melalui Pluus Records dalam kemitraan dengan Barong Family.

Weird Genius memecahkan rekor tunggal dengan lagu Lathi. Lagu itu mengakumulasi lebih dari 150 juta stream di seluruh dunia.

Tak hanya itu lagu Lathi memegang posisi pertama di Spotify selama lebih dari enam minggu di Indonesia, di YouTube, Joox dan nomor dua di tanggal lagu Viral Global.

Karya-karya musik Weird Genius yang fenomenal membuat musisi Internasional mulai melirik untuk berkolaborasi (Foto: instagam @weirgenius)

Weird Genius dan Yellow Claw sudah menjalin pertemanan beberapa tahun belakangan ini. Yellow Claw mengaku kolaborasi bersama Weird Genius merupakan sesuatu yang luar biasa.

"Kami dan Weird Genius beberapa tahun belakangan sudah menjalin pertemanan yang cukup baik. Kami selalu bertemu kalau berada di Jakarta. Ketika Reza mulai menekuni musik dengan lebih serius dengan teman-temannya, seketika percakapan tentang kolaborasi ini datang secara alami," jelas Yellow Claw seperti rilis yang diterima merahputih.com, Senin (8/3).

Lebih lanjut Yellow Claw mengatakan meski berkolaborasi lewat internet akibat pandemi. Namun karya yang dihasilkan sangat istimewa. "Jelas kami membuat ini melalui internet. Karena kami tidak bisa bertemu muka. Tetapi kami rasa ini sangat luar biasa."

Sementara itu, Weird Genius pun mengaku sesuatu yang istimewa bisa berkolaborasi dengan Yellow Claw. Sebelumnya mereka kerap memainkan musik Yellow Claw pada set list.

"Setelah mendukung musik Yellow Claw di set kami untuk waktu cukup lama. Akhirnya kami senang dapat bergabung dengan mereka di trek bersama ini. Kami langsung tahu hal ini akan menjadi sesuatu yang istimewa ketika percakapan muncul," ungkap Weird Genius.

Baca Juga:

Lagu 'How You Like That' Milik Blackpink Catatkan Rekor Baru

Bicara soal popularitas Yellow Claw tentunya sudah tak diragukan lagi. Diskografi elektrik mereka telah berhasil di industri musik global dan telah mengukir hits di berbagai spektrum musik.

Di antarnya kolaborasi dengan beberapa DJ dan musisi besar. Seperti DJ Snake, San Holo, Krewella, Galantis dan Flux Pavillion. Juga kerja sama dengan beberapa ikon Hip-hop, A$AP Ferg, Lil Toe, Saweetie, Lil Debbie, Mustard dan Migos anggota Offset, Erna Istrefi, serta Inna dan Tinashe.

Pada lagu Hush, sangat jelas terdengar nuansa musik pop, yang dipadukan dengan identitas musik trap dan bass dari Yellow Claw dan Weird Genius. Hingga menghasilkan sebuah paduan musik ciamik yang sangat keren.

Lagu Hush berkisah tentang cinta yang rumit dan toxic. Lagu Hush bernuansa pagi hari dimana sepasang kekasih yang mulai ragu pada perasaan masing-masing.

Lagu ini dirilis melalui Pluus Records, label kemitraan antara artis manajemen dan agensi manajemen digital terbesar di Asia, Gushcloud, bersama Reza Oktovian (Weird Genius), dan Rick Tjong, selaku A&R label ini.

Sejak berdirinya tahun 2019, Pluus telah merilis beberapa artis bergenre Pop, Hip-Hop dan Elektronik. Selalu mencari dan mengembangkan talenta terbaik Indonesia. (Ryn)

Baca Juga:

Sheryl Sheinafia Ungkap Perasaan Terdalam di Lagu 'Okay'

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH