Tanggapan Ketua DPRD Serapan Anggaran Pemprov DKI Belum Capai Target

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 27 Desember 2019
Tanggapan Ketua DPRD Serapan Anggaran Pemprov DKI Belum Capai Target
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi enggan mau banyak komentar mengenai serapan anggaran Pemprov DKI 2019 yang berbilang masih melempem disisa empat hari lagi tenggat waktu tutup buku.

Sejauh ini serapan anggaran Pemprov DKI baru mencapai 79,9 dari target yang dipatok sebesar 85 persen. Artinya serapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI tahun 2019 masih jauh dari target.

Baca Juga

Panitia Pemilihan Wagub DKI Dibentuk Usai Tahun Baru

"Sekarang berjalan kita lihat 31 Desember ini," ujar Prasetyo di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (27/12).

Berdasarkan website resmi Pemprov DKI Jakarta Publik.bapedadki.net pada Jumat (27/12) pukul 12.3 WIB. Ada empat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ternyata masih melempem dalam menyerap anggaran tahun ini.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi. Foto: MP/Asropih
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi. Foto: MP/Asropih

Keempat SKPD ini masih diberi tanda merah, yang berarti masih rendah dalam serapan anggaran. Sedangkan tanda warna kuning serapan anggarannya sudah mendekati target sedangkan warna hijau sudah mencapai target.

Baca Juga

PSI Tolak Formula E, Ketua DPRD DKI Bela Anies

Adapun SKPD yang masih rendah serapan anggarannya adalah Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota. Serapan anggarannya sejauh ini baru mencapai 41,1451 persen. Kemudian Dinas Sumber Daya Air, serapan anggarannya baru mencapai 56,4227 persen.

Lalu Dinas Bina Marga diketahui serapan anggarannya baru mencapai 62,3257 persen. Dan Badan Pajak dan Retribusi daerah yang serapan anggarannya baru mencapai 64,0903 persen.

Meski masih jauh dari target namun Prasetyo optimus serapan anggaran Pemprov DKI bisa tembus target pada akhir Desember ini.

Baca Juga

RAPBD Pasti Molor, Anies dan Ketua DPRD Menghadap Tito

Menurut dia, anggka 79,9 persen ini diyakini bisa merangkak naik disisa waktu empat hari jelang tutup buku tahun 2019 ini.

“Kalau lagi kerja tidak bisa kita patok harus berapa. Saya rasa ini sekarang udah berubah," tutupnya. (Asp)

#Prasetyo Edi Marsudi
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan