Tanggapan Ibas Soal Demo 4 November

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Selasa, 08 November 2016
Tanggapan Ibas Soal Demo 4 November
Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas (Foto Twitter)

MerahPutih Nasional - Presiden Joko Widodo menengarai demo 4 November pada Jumat pekan lalu ditunggangi oleh gerakan yang ingin memecah belah NKRI. Namun, hal itu dibantah oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Ibas buka suara terkait demo 4 November ke istana yang menuntut pengusutan kasus dugaan penistaan agama. Ia meminta tidak ada pihak yang mencederai demokrasi dan kebebasan berekspresi rakyat Indonesia dengan komentar-komentar yang membingungkan masyarakat seolah demo itu ada yang mengatur.

"Kami yakin menyampaikan aspirasi, pendapat, saat ini lebih bagus. Dan itu sudah dimulai sejak reformasi bergulir," kata Ibas dalam keterangan tertulis di sela kunjungan kerja di Desa Sukorejo Kecamatan Tugu Trenggalek, Senin (7/11).

"Seharusnya pemerintah atau pihak-pihak lain mendukung dan menyambut baik masyarakat untuk berekspresi sepanjang tidak anarkis, tidak rusuh, dan tidak merusak," katanya.

Lebih lanjut, anggota Komisi X DPR RI ini meminta semua pihak, termasuk para pemimpin untuk menghormati Empat Pilar Kebangsaan, yaitu UUD 1945, Pancasila, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. (Luh)

BACA JUGA:

  1. Pernyataan Jokowi Buka Peluang Ahmad Dhani Diproses Hukum
  2. Ahmad Dhani: Video Orasi Saya Diedit PKI!
  3. Diduga Hina Presiden Jokowi, Ahmad Dhani Dilaporkan ke Polisi
  4. Ahmad Dhani: "Maia Lebih Cantik Kok Mulan Disebut Merebut Suami Orang"
  5. Terancam Disomasi Ahmad Dhani, Baim Wong Angkat Bicara
#Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) #Ibas Yudhoyono #Demo 4 November
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan