Tanggapan DPRD DKI Seorang Influencer Terima Vaksin Ketiga

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 29 Juli 2021
Tanggapan DPRD DKI Seorang Influencer Terima Vaksin Ketiga
Ilustrasi - ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

MerahPutih.com - DPRD DKI Jakarta membantah telah memberikan vaksin dosis ketiga atau vaksin booster kepada seorang influencer.

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI Agustinus mengatakan, sejauh ini belum dilaksanakan vaksin dosis ke-3 di Parlemen Kebon Sirih baik bagi pimpinan maupun anggota DPRD.

Pemberian vaksin booster belum ada arahan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan kini baru diberikan kepada tenaga kesehatan (nakes).

Baca Juga:

Guru Besar FK UI dan Dokter Jalani Vaksinasi Tahap Ketiga di RSCM

"Untuk vaksin ketiga yang dibilang Moderna, kami tidak ada dan itu tidak pernah diberikan di gedung DPRD vaksin booster," tegas Agustinus saat dikonfirmasi awak media Kamis (29/7).

Agustinus mengaku baru mengetahui ramainya pemberitaan mengenai influencer terima dosis ketiga di DPRD pagi tadi.

Ia pun tak menampik latar story Instagram influencer itu berada di gedung legislator DKI.

"Kita yakini itu gedung DPRD DKI, tapi yang menyatakan statement menyatakan ada booster vaksin ketiga ini lah, saya gak tahu," ungkapnya.

Peserta vaksinasi dosis ketiga atau booster untuk tenaga kesehatan menjalani penyuntikan dosis vaksin Moderna di RSCM, Jakarta, Jumat (16/7/2021). (ANTARA/HO-Humas Kemenkes).
Peserta vaksinasi dosis ketiga atau booster untuk tenaga kesehatan menjalani penyuntikan dosis vaksin Moderna di RSCM, Jakarta, Jumat (16/7/2021). (ANTARA/HO-Humas Kemenkes).


Ihwal polemik vaksin booster ini, lanjut dia, pihaknya bersama pimpinan DPRD bakal menggelar rapat untuk menyelesaikan persoalan.

"Saya juga harus lapor ke pimpinan, kita ada berjenjang, kita akan sampaikan ke pimpinan harus seperti apa untuk mengklarifikasi ini gitu. Jangan simpang siur menjadi salah jadi membikin masyarakat jadi cemas," pungkasnya.

Baca Juga:

Benarkah Vaksin Ketiga Memiliki Efek yang Lebih Besar?

Sebelumnya, ramai di media sosial Twitter diduga seorang influencer menerima jatah vaksin COVID-19 dosis ketiga atau vaksin booster Moderna.

Polemik tersebut dimunculkan dari unggahan akun Twitter atas nama @johandjayanto.

"Tadi siang ada teman gue tiba-tiba cerita kalau teman dia yang influencer (bokapnya pengusaha) hari ini dapat vaksin dosis ketiga Moderna (yang seharusnya buat nakes)," cuwit @johandjayanto.

Tapi, @johandjayanto tidak mengungkap siapa ifluencer yang mendapatkan vaksin booster tersebut. Hanya saja dalam postingan Johan foto tangkapan layar terlihat jelas logo DPRD DKI.

"Selasa, 9.18 WIB. Vaccine shot x3: booster," tulis influencer melalui story IG miliknya. (Asp)

Baca Juga:

Vaksinasi Ketiga dengan Moderna Bagi Nakes Akan Dilakukan Secepatnya

#Vaksinasi #COVID-19 #DPRD Jakarta #Influencer
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan