K-Pop

Tanggapan Chuu Eks LOONA atas Ancaman Boikot BlockBerry Creative

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 03 Februari 2023
Tanggapan Chuu Eks LOONA atas Ancaman Boikot BlockBerry Creative
Chuu LOONA menuliskan tanggapannya di Instagram terkait petisi dan boikot yang dilayangkan oleh BlockBerry Creative. (Instagram/Chuuo3o)

CHUU kembali buka suara. Mantan anggota LOONA itu kini menyuarakan tanggapannya atas ancaman boikot yang dilayangkan oleh BlockBerry Creative, mantan agensinya.

Pada 1 Februari 2023, BlockBerry Creative dilaporkan telah mengajukan sebuah petisi kepada Korean Entertainment Management Association (KEMA). Petisi itu berisikan permintaan BlockBerry Creative untuk membatasi seluruh kegiatan Chuu di industri hiburan Korea Selatan.

Ancaman boikot ini muncul setelah adanya dugaan Chuu yang telah menandatangani kontrak baru dengan BY4M Studio pada 2021, ketika sang idola masih di bawah naungan BlockBerry.

Baca juga:

Chuu Eks LOONA Dapat Ancaman Boikot dari BlockBerry Creative

Tanggapan Chuu Eks LOONA atas Ancaman Boikot BlockBerry Creative
Chuu eks LOONA mengungkapkan bahwa dirinya tidak pernah menandatangani kontrak dengan agensi lain pada 2021. (Instagram/Chuuo3o)

Atas isu yang beredar ini, Chuu pun kembali memberikan tanggapannya. Ia mengunggah sebuah pesan pendek melalui fitur Instagram Story, Kamis (2/2). Dalam tulisan putih berlatarkan hitam itu, Chuu mencoba membela dirinya serta anggota LOONA yang lain.

"Halo, ini Chuu. Ini benar-benar melelahkan and sedih bagiku ketika harus terus-menerus mengeluarkan pendapat (statement) dari situasi ini," keluh Chuu di awal suratnya, seperti yang diterjemahkan dari Soompi, Kamis (2/2).

Idola K-Pop kelahiran 1999 itu menulis bahwa belakangan sepertinya banyak artikel atau berita fitnah yang beredar di internet. Berita itu kebanyakan didasarkan pada laporan-laporan yang salah tentang masalah dirinya dengan BlockBerry Creative.

Ia menyatakan bahwa dirinya sama sekali tidak pernah menandatangani kontrak bersama BY4M Studio. Penyanyi perempuan itu bahkan menyebut dirinya tidak pernah mendengar nama agensi tersebut di Desember 2021.

"Ini rasanya benar-benar membuatku tidak tahan ketika mereka (BlockBerry Creative) terus melibatkan aku dalam kebohongan ini. Bahkan tidak hanya itu, mereka juga melibatkan anggota LOONA lainnya," tutur Chuu mengenai perasaannya.

Baca juga:

Le Sserafim akan Gelar Fan Meet 'FEARNADA'

Tanggapan Chuu Eks LOONA atas Ancaman Boikot BlockBerry Creative
Chuu juga mengungkapkan kekesalannya terhadap BlockBerry Creative yang terus melibatkan anggota LOONA lain dalam kebohongan ini. (Instagram/Chuuo3o)

Di akhir pesan, perempuan itu menyatakan bahwa ia akan memperjelas posisinya dalam isu ini. Nantinya, ia akan memberi respons lebih lanjut.

Seperti yang diketahui, Chuu dan pihak pengacaranya dipanggil oleh Komisi Reward and Punishment dari KEMA pada Rabu (1/2) untuk memberikan kesaksian mengenai tuduhan yang dilayangkan oleh BlockBerry Creative.

Selain pada Chuu, agensi tersebut juga melayangkan petisi kepada anggota LOONA lainnya. Empat anggota itu adalah HeeJin, Kim Lip, JinSoul, dan Choerry. Perseteruan ini bermula sejak hengkangnya Chuu dari LOONA pada November 2022. (mcl)

Baca juga:

Chuu Eks LOONA Dapat Ancaman Boikot dari BlockBerry Creative

#K-Pop #KPop #Kpop Idol
Bagikan
Ditulis Oleh

Marcella

K-Pop enthusiast and books enjoyer.
Bagikan