Tanggapan Cak Imin Soal Ucapan "Partai Setan" Amien Rais

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 14 April 2018
Tanggapan Cak Imin Soal Ucapan
Muhaimin Iskandar. (MP/Fadhli)

MerahPutih.com - Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) enggan menanggapi lebih lanjut ucapan Amien Rais soal adanya "Partai Setan" dan "Partai Allah". Mantan Kemenakertrans ini mengatakan serangan-serangan dan ejekan negatif jelang pemilu adalah hal yang lumrah terjadi.

"Biasa menjelang pemilu suka begitu (ada banyak serangan negatif)," tegas Cak Imin usai menghadiri Dialog Kebudayaan di Angkringan JAC, Ndalem Yogyakarta, Jumat (13/04) malam.

Ia yakin PKB tidak termasuk golongan seperti yang disangkakan Amien Rais. Sebab PKB adalah partai besar bentukan para kyai-Nahdlatul Ulama (NU). Sehingga dalam setiap kegiatan dan tindakan ya bernafaskan pada ajaran islam dan nilai-nilai luhur pancasila dan kemanusiaan.

Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais (tengah). (ANTARA/Reno Esnir)

"PKB kurang agamais apa? PKB kan partai agamais dan kuat. Partai islam terbesar di Indonesia," tegasnya.

Ia yakin ujaran negatif dari mantan Ketum Partai Amanant Nasional (PAN) tidak akan mempengaruhi elektabilitas Jokowi sebagai calon presiden ataupun elektabilitas partai-partai pengusungnya.

Amien Rais saat memberi tausiah dalam Gerakan Indonesia Salat Subuh berjemaah di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (13/4) mengatakan saat ini ada dua kekuatan partai di Indonesia yaitu Hizbullah yakni partai yang membela allah dan partai hizbusy syaithan.

Ia mengklaim partai PAN, Gerindra dan PKS adalah kumpulan orang beriman yang membela islam dan allah.

Tokoh Reformasi Amien Rais di atas mobil komando di luar Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (14/11). (MP/Ugie)

Sementara orang-orang yang anti Tuhan, otomatis bergabung dalam "partai setan". Namun mantan Ketum Muhammadiyah ini enggan menjelaskan siapa yang dimaksud partai setan.

Berita ini merupakan laporan Teresa Ika, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Baca juga artikel terkait di: Prabowo Subianto Nyapres, Cak Imin Tetap Setia pada Jokowi

#Amien Rais #Muhaimin Iskandar
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan