Tanggapan Borneo FC Setelah Disanksi Komdis PSSI

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 14 September 2017
Tanggapan Borneo FC Setelah Disanksi Komdis PSSI
Borneo FC v Bali United (PT LIB)

MerahPutih.com - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi berat buat Pusamania Borneo FC. Hukuman ini dijatuhkan karena adanya laporan dari pengawas pertandingan adanya intimidasi ataupun penyerangan terhadap wasit seusai laga melawan Bali United.

Sesuai dengan surat keputusan nomor 088/L1/KD-PSSI/IX/2017, Komdis PSSI mengganjar Borneo FC dengan larangan menggelar laga kandang sebanyak empat kali dan harus digelar di stadion yang berada 100 km di luar Kota Samarinda.

Hukuman ini dimulai sejak melawan Persib Bandung (16/9), Persiba Balikpapan (25/9), PSM Makassar (8/ 10) dan Persela Lamongan (19/10). Mendapatkan sanksi membuat Borneo FC meradang. Mereka menilai keputusan sepihak dan semena-mena.

Manajemen Borneo FC memberikan tanggapan atas sanksi yang dijatuhkan Komdis PSSI, dikutip laman resmi klub, Kamis (14/9)

1. Borneo FC pertanggal 14 September 2017 secara resmi melayangkan surat tanggapan kepada operator kompetisi. Selain itu, Borneo FC dihari yang sama telah bersurat kepada Komisi Banding (Komding) PSSI terkait putusan Komisi Disiplin (Pasal 118 Kode Disiplin).

2. Borneo FC mengajak semua pihak untuk mengedepankan azas praduga tak bersalah, mengingat putusan Komdis ini diberikan tanpa terlebih dahulu memanggil atau mendengarkan pembelaan/klarifikasi.

3. Borneo FC berkomitmen menjaga kepercayaan fans dengan menjamin proses refund tiket pertandingan melawan Persib Bandung akan dilakukan dengan sesegera mungkin.

4. Borneo FC belum memutuskan venue/stadion alternatif perihal pertandingan kandang berikutnya. Karena masih menunggu keputusan Komisi Banding (Komding) PSSI. Secara garis besarnya, Borneo FC tidak akan menggelar pertandingan di luar Kalimantan Timur.

5. Mengingat pentingnya hubungan dengan kelompok suporter lain, Borneo FC menghimbau fans/suporter lain untuk tidak mudah terpancing dengan segala simpang siur pemberitaan dan bisa lebih bijak menyikapi isu yang berkembang saat ini.

#Pusamania Borneo FC #PSSI #Liga 1
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan